-->

Horison Ultima Entrop Gelar Donor Darah Jelang HUT ke-3

Horison Ultima Entrop Gelar Donor Darah Jelang HUT ke-3

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Horison Ultima Entrop Papua dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua berkolaborasi dan menargetkan 80-100 kantong darah, ketika menggelar kegiatan donor darah menjelang HUT ke-3 hotel tersebut.


Kegiatan donor darah mengusung Tema Horison Peduli berlangsung di Horison Ultima Entrop Papua, Rabu (15/11/2023).

Peserta donor darah, antara lain karyawan Horison Ultima Entrop Papua, government, TNI/Polri, mitra kerja seperti perbankan, perhotelan dan media massa, untuk mendonorkan darah sekaligus membantu warga yang membutuhkan darah.

Ketua PMI Provinsi Papua Zakeus Degei, ST mengatakan pihaknya rutin berkolaborasi dengan Horison Group, melakukan donor darah, baik di Kota Jayapura, Abepura, Tanah Hitam, Kotaraja, Padang Bulan dan Sentani...

Zakeus menjelaskan, kegiatan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang sangat tinggi di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Jayapura.

"Rata-rata kebutuhan darah sekitar 40-50 kantong per hari, untuk seluruh rumah sakit di Kota Jayapura," tuturnya.

Oleh karena itu, pihak rumah sakit minta kepada PMI Papua, agar stok darah selalu tersedia setiap hari.

"Kami komitmen untuk memenuhi permintaan rumah sakit. Kami sudah minta ke setiap rumah sakit, untuk membagi shiff pagi siang sore dan malam, sehingga staf kami stand by 24 jam, untuk melayani permintaan darah," ujarnya.

Horison Ultima Entrop Gelar Donor Darah Jelang HUT ke-3

Untuk kegiatan donor darah di Horison Ultima Entrop Papua, terang Zakeus, pihaknya menargetkan 80-100 kantong.


"Mudah-mudahan bisa terpenuhi sesuai target yang diminta," ucapnya.

General Manager Horison Ultima Entrop Papua, Dede Fahruroji mengatakan pihaknya memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibily (CSR), termasuk donor darah, bersih-bersih Lingkungan dan kunjungan ke beberapa panti asuhan.

Program CSR ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-3 Horison Ultima Entrop Papua. Acara puncaknya 20 November 2023 mendatang.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah-satu perbuatan yang mulia bagi

sesama manusia. Kita harus berbagi kepada sesama. Berbagi kan tak hanya dengan materi, tapi juga salah satunya donor darah. Kita sih pingin bagaimana kita bisa bermanfaat terhadap masyarakat sekitar," tukas Dede. Asst. Human Resources Manager Horison Ultima Entrop Papua, Natalia Tindage Yarangga mengaku ia sudah mendonorkan darahnya enam atau tujuh kali.

"Kami selalu menggelar donor darah setiap tahun menjelang HUT Horison Ultima Entrop Papua," ucapnya.

Natalia menuturkan, kegiatan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah, agar aman dan mencukupi serta membantu sesama manusia yang membutuhkan darah.

Seorang pendonor darah PNS di Lantamal X Jayapura Nursalam mengatakan, pihaknya rutin mengikuti kegiatan donor darah, mengingat PMI Papua kekurangan stok darah.

"Donor darah itu muncul dari jiwa kita sendiri, untuk membantu sesama, yang membutuhkan darah," katanya.

Kegiatan donor darah, tandasnya, memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga kesehatan tubuh. (Horison Ultima Entrop Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel