-->

Elphyna Situmorang Pimpin TP-PKK Kabupaten Jayapura

Elphyna Situmorang Pimpin TP-PKK Kabupaten Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Elphyna Situmorang Resmi Jabat Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayapura. Ia dilantik oleh Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Linda Onibala pada Kamis, 9 November 2023. 

Penunjukan Situmorang menjadi Pengganti sementara merupakan langkah penting dalam rangka memimpin organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Jayapura.

Linda Onibala memberikan arahan kepada Elphyna Situmorang untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan turun ke lapangan dalam mengatasi masalah stunting. Fokus utama TP PKK adalah mencapai generasi sehat dan sejahtera pada tahun 2045, selain menjalankan sepuluh program pokok PKK.

"TP PKK bertanggung jawab menurunkan angka stunting, mengajak masyarakat mengkonsumsi pangan beragam, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga tercapai keluarga yang sehat dan sejahtera," terang Linda Onibala.

Ia menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga almarhumah Flora Yvone de Quelyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura pada periode Januari-Juli 2023. Pengabdian dan dedikasi almarhumah dalam mengembangkan organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Jayapura diapresiasi dengan penuh rasa hormat.

Ucapan duka cita juga datang dari Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, yang menghormati pengabdian dan dedikasi anggota TP PKK Kabupaten Jayapura, serta seluruh PKK di Provinsi Papua. Ia menekankan pentingnya peran PKK dalam mensejahterakan keluarga, tanpa mengharapkan bayaran.

Rumasukun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ibu-ibu PKK di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua. "Semoga apa yang dibuat oleh para ibu-ibu PKK ini dibalas Tuhan YME," tuturnya.

Gubernur juga memberikan pesan kepada Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura agar mendukung penuh semua agenda dan tugas PKK di wilayahnya. Keaktifan PKK setempat menjadi tolok ukur kesuksesan Penjabat Kepala Daerah.

"Sebab sukses atau tidaknya kinerja Penjabat Kepala Daerah dinilai dari keaktifan PKK setempat. Kegiatan pemberdayaan keluarga yang dijalankan oleh ibu PKK lebih efektif karena paling dekat dengan keluarga," tandas Gubernur, menyoroti peran kunci PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya. (Komino Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel