-->

Di Ukraina, LIoyd Austin Umumkan Lebih Banyak Bantuan Militer


KYIV, LELEMUKU.COM - LMenteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengumumkan bantuan militer baru untuk Ukraina selama kunjungan mendadak ke Kyiv, Senin (20/11). Ia meyakinkan para pejabat akan dukungan jangka panjang Amerika di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai keberlangsungan bantuan penting AS itu.

Menteri Pertahanan Llyod Austin mengatakan, “Jadi hari ini saya umumkan penarikan dana sebesar 100 juta dolar lagi, dengan menggunakan wewenang penarikan dana presiden. Dana ini akan memberikan amunisi artileri tambahan, pencegat tambahan untuk pertahanan udara, dan juga sejumlah senjata anti-tank. Jadi, dukungan kami terus berlanjut, tetapi Anda benar sekutu dan mitra lainnya perlu meningkatkan bantuan juga."

Austin mengumumkan paket bantuan tersebut setelah pertemuan sehari dengan para pejabat Ukraina.

Amerika Serikat telah memberikan lebih dari $44 miliar bantuan keamanan ke Ukraina sejak Rusia melancarkan invasi pada Februari 2022.

Kunjungan ini dilakukan di tengah meningkatnya perpecahan mengenai bantuan untuk Ukraina di Kongres AS, dengan pemilihan presiden AS yang akan diadakan pada bulan November 2024.

Sebagian anggota Kongres Amerika memprioritaskan bantuan ke Israel meskipun para pejabat pertahanan AS menekankan bahwa Washington bisa mendukung kedua sekutu tersebut secara bersamaan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel