-->

AKBP Fredrickus Maclarimboen Tegaskan Netralitas Anggota dalam Pemilu


DOYO BARU, LELEMUKU.COM - Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H, dalam apel pagi memberikan arahan tegas kepada seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang, Senin (20/11).

Arahan ini ditekankan guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil di wilayah hukum Polres Jayapura.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan kepada seluruh anggota Polres Jayapura untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis. ” Kita harus menjadi pilar keamanan dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa polisi adalah penegak hukum yang adil dan netral,”tegasnya.

AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H juga mengajak masyarakat untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran atau ketidaknetralan yang mungkin terjadi. “Kami mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang bersih dan adil. Laporkan jika ada tindakan yang mencurigakan atau pelanggaran aturan,” tambahnya.

Upaya menjaga netralitas ini menjadi langkah penting dalam menjamin integritas Pemilu dan meneguhkan peran kepolisian sebagai penegak hukum yang independen dan netral. Kapolres Jayapura berharap agar seluruh anggotanya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah kabupaten Jayapura.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel