-->

Agus Ririmase Apresiasi Kejuaraan Menembak PERBAKIN Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse menyambut baik dan mengapresiasi gelaran Open Tournament Kejuaran Menembak yang digelar PERBAKIN Kota Ambon.
Hal ini disampaikan Ketum KONI saat membuka kejuaraan dimaksud yang digelar di lapangan tembak kantor Talake Ambon resmi, Jumat (3/11).

“Kami (KONI Kota Ambon) sangat menyambut baik dan mengapresiasi gelaran open turnamen kejuaraan menembak yang diselenggarakan. Hal ini menunjukkan kemandirian pengurus untuk membuat event demi menjaring bibit-bibit atlet muda menuju turnamen lain skala lokal bahkan nasional,” aku Ketum KONI Kota Ambon.

Karena itu, ditegaskan, pengurus KONI kota Ambon akan memberi dukungan kepada cabang olahraga (Cabor) yang memiliki kompetensi dan kualitas dalam mengelola, memimpin organisasi secara mandiri dan kreatif, tanpa bergantung kepada pemerintah.

“Di era sekarang, Cabor tidak boleh berharap anggaran dari KONI. Tetapi bagaimana ada upaya atau kiat serta inovasi dilakukan untuk gelar event. KONI hanya bersifat mendukung, bukan berarti tidak peduli. Sebab anggaran KONI juga tergantung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) lewat hibah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, event ini patut disambut luar biasa. Karena selain jadi program PERBAKIN Kota, tetapi juga ini momen untuk menjaring atlit-atlit menembak  potensial yang bisa diproyeksikan kedepan.

“Artinya kedepan, PERBAKIN Kota Ambon akan memiliki stok atlit-atlit yang potensial yang siap mengikuti kegiatan-kegiatan skala nasional. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan baik,” urainya.

Bahkan Penjabat Walikota Ambon, tambah Ririmasse, sangat menaruh perhatian penuh kepada KONI Kota Ambon, yang dibuktikan dengan anggaran yang representatif untuk kemajuan olahraga di ibukota provinsi Maluku ini.

Open Tournament kejuaraan  menembak tahun 2023 memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Kota Ambon diikuti kurang lebih 100 peserta dari club menembak dan masyarakat di Kota Ambon.

Diketahui, saat pembukaan yang ditandai pemukulan tifa, Ririmasse didampingi pengurus KONI, pengurus PERBAKIN Ambon, Perwakilan Kadispora Ambon dan Perwakilan Dansat Brimob Polda Maluku. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel