-->

Tutup Festival Seni Budaya Islam, Bodewin Wattimena Dukung Pengembangan ACOM


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menutup “Festival Seni Budaya Islam dan Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Kota Ambon Tahun 2023”,dengan harapan melalui kegiatan tersebut dapat mendukung pengembangan Ambon City Of Music (ACOM) yang diakui UNESCO.

“Penyelenggaraan festival seni disaat ini tentu memiliki keistimewaan tersendiri, mengingat kita sedang berada dalam sukacita peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya juga mendukung pengembangan ACOM,” ungkap Wattimena, saat menutup kegiatan dimaksud, pada gedung Islamic Center, Waihaong, Kamis (19/10/23).

Lanjutnya, Pemkot memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terimakasih kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Ambon, yang telah melaksanakan event dimaksud sehingga berjalan dengan meriah dan lancar sampai dengan pengumuman hasil dari empat cabang lomba (Cabang Bintang Vokalis Gambus, Pop Religi, Samrah, dan Hadrat).

“Festival ini memiliki satu tujuan sebagai wujud cinta kita kepada Allah SAW sehungga kegiatan ini memiliki nilai Ibadah, Syiar, dan Dakwah untuk warga Muslim di Kota Ambon,” tuturnya.
Katanya, terdapat satu cabang lomba yang merupkan permintaan Kepala Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Fachrurrazy Hasanussi, yakni Tari Samrah, yang diharapkan dapat diperlombakan di tingkat Nasional dan menjadi kebanggaan kota ini.

“Apresiasi secara khusus kepda anak-anak muda Islam Kota Ambon yang telah menunjukkan tarian Samrah yang luar biasa. Harapan saya dia bisa diperlombakan di tingkat Provinsi bahkan mungkin saja di tingkat Nasional, dengan begitu seluruh Umat Islam di Kota Ambon akan bangga bahwa dia muncul dari kota ini,” tandasnya.

Wattimena, berharap melalui kegiatan ini para peserta turut berpartisipasi dalam Syiar Agama Islam dan berdakwah guna meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara di kota ini.

“Untuk itu kepada para peserta yang telah memberikan penampilan terbaiknya, saya berpesan agar juara bukanlah satu-satunya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini. Tapi turut berpartisipasi dalam Syiar Agama Islam adalah hal yang utama sehingga semangat kebersamaan, silahturahim, Ukhuwah Islamiyah melalui penyelenggaraan festival bergengsi ini terus dijaga, dipelihara, dan dilaksnakan secara berkelanjutan,” pungkas Wattimena.

Untuk diketahui berikut nama pemenang dari Festival Seni Budaya Islam tingkat Kota 2023; Cabang Bintang Vokalis Gambus; kategori Anak-anak putra diraih oleh Hasan Syahqi Alaydrus, Anak-nak putri (Rahmawati). Remaja Putra (Fauzan Sadzil Papalia), Remaja Putri (L.Siregar), Dewasa Putra (Sirajus Salam Polanunu). Dewasa Putri (Nahriyanti Litiloly).

Cabang Pop Relig; Anak-anak Putra (Muhammad Difan Sidiq), Anak-anak Putri (Khaysa Putry Kaliky), Remaja Putra (Iksan), Remaja Putri (Alvin Thahir), Dewasa Putra (Harun Zabbain Suneth).
Cabang Samrah (Remas Agung An-Nur Batu Merah) dan Cabang Hadrat (Majelis Taklim AR Rahim Telaga Pange). (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel