-->

Sergei Shoigu Serukan Lebih Banyak Jet Tempur Su-34 Diproduksi


MOSKOW, LELEMUKU.COM - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada Jumat (6/10) menyerukan agar lebih banyak jet tempur Su-34 diproduksi. Seruan tersebut diembuskan seiring dengan makin gencarnya serangan Moskow di Ukraina.

Kremlin mengumumkan kenaikan anggaran besar-besaran untuk mengakomodasi kebutuhan militernya di Ukraina menjelang tahun kedua serangan skala besarnya tersebut.

“Pesawat-pesawat ini benar-benar pekerja keras. Mereka dapat melakukan empat hingga lima penerbangan sehari,” kata Shoigu saat berkunjung ke pangkalan manufaktur penerbangan di Novosibirsk di Siberia.

“Itulah mengapa kita perlu meningkatkan, mempercepat produksinya,” kata Shoigu.

Dia mengatakan Kementerian Pertahanan telah menugaskan manajemen pabrik untuk mempercepat pekerjaan produksi dan perbaikan Su-34 karena senjata tersebut banyak diminati.

Komentar tersebut muncul saat Shoigu mengunjungi pabrik penerbangan Novosibirsk, terletak sekitar 3.000 kilometer timur Moskow.

Kremlin – yang dihujani sejumlah sanksi dari rezim Barat yang belum pernah terjadi sebelumnya – kini beralih ke perekonomian masa perang.

Pemerintah meningkatkan belanja pertahanan sebesar 68 persen pada 2024, atau berjumlah sekitar enam persen PDB – lebih besar dari belanja yang dialokasikan untuk kebijakan sosial. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel