-->

Septinus Lobat Terima Award Kementerian


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat,SH.MPA hadir menerima Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam layanan Pemanfaatan dalam Penggunaan Aplikasi “ SiCantik Cloud “ yang diterima oleh masing-masing tingkatan baik Provinsi, Kab/Kota dalam kegiatan RAKORNAS Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional.

Diantara Penerima Award, Kota Sorong berada di Posisi Kedua dari 3 (tiga) Kota Terpilih diantaranya, Pemerintah Kota Gorontalo berada di posisi Pertama, Pemerintah Kota Sorong diposisi Kedua, dan Pemerintah Kota Medan berada diposisi Ketiga.

Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh warga masyarakat Kota Sorong terkhusus Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Sorong yang telah bekerja keras dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan perizinan dalam berusaha dan berinvestasi untuk kemajuan kami di wilayah Pemerintah Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, adalah merupakan pintu gerbang masuk bagi Tanah Papua dan juga sekaligus sebagai Ibu Kota Provinsi, bangga sekali dapat hadir secara langsung dan menerima penghargaan ini, utamanya kesiapan Pemerintah Kota Sorong dalam menghadapi tuntutan serta perubahannya terhadap kondisi saat ini yang memaksa kita harus menerpakan Sistem Pemerintahan Berbasis Digitalisasi yang membuat setiap kita harus melek dan peka mengikuti perkembangan zaman era transformasi digital, ucap Septinus Lobat selaku Penjabat Walikota Sorong.

Hadir membuka acara, _ Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika - Nezar Patria dalam sambutannya sekaligus membuka RAKORNAS mengatakan bahwa transformasi digital yang terjadi diseluruh sektor telah membawa beragam dampak positif dalam penyediaan layanan Pemerintahan. Namun, dengan kehadiran beragam inisiatif disetiap sektor untuk meningkatkan efisisensi serta kelincahan pelaksanaannya, penyediaan e-government yang mengedapankan kolaborasi dan sinergisme pun menjadi hal yang kunci. 

Kolaborasi serta sinergisme tersebut tidak hanya terbatas antara Pemerintah namun juga melibatkan stakeholders terkait. Data dari Negara Sepuluh dengan skor EGDI -E-GOVERNMENT DEVELOPMENT INDEKS- yang dikeluarkan oleh PBB diatas rata-rata global menunjukan terdapat 5 (lima) faktor penting yang mampu meningkatkan skor EDGI, yaitu, Inovasi digital, Aksesibilitas dan Inovasi keterlibatan warga, kemanan cyber, dan Privasi data, serta, tentu Kultur Kolaborasi Pemerintah dan Stakeholders terkait. 

ucapnya sebelum memukul gong dalam acara dimaksud. Hadir pula memberikan sambutannya, Dr.Drs.H.Teguh Setyabudi,M.Pd selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan,Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan,B.Sc,M,M. Turut hadir mendampingi Septinus Lobat,S.H.MPA, Penjabat Walikota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.M.Si Pj. SEKDA Kota Sorong, Drs.Wilhelmus Asmuruf, Kadis Kominfo Kota Sorong, serta Ibu Zainab Jelfoom, S.IP selaku Pelaksana Tugas Kepala DPM PTSP Kota Sorong  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel