-->

Pogram Kolaborasi Pengelolaan Sampah MVO – Pemkot Berakhir


AMBON, LELEMUKU.COM - Program Kolaborasi Pengelolan Sampah Kerjasama MVO Sweepsmart – Nederland dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dimulai dengan pendandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Agustus 2022 lalu, resmi berakhir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Alfredo Hehamahua, ketika ditemui di sela – sela penutupan (closing) program MVO Jumat (20/10/23) di Balai Kota, mengatakan pihak Sweepsmart telah mempresentasikan apa saja yang telah dikerjakan selama pelaksanaan program di Ambon, bersama DLHP, PT. Milion Limba Ambon, dan LSM Lokal; Green Moluccas, kepada Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena.

“Selain presentasi, Pihak Sweepsmart bersama DLHP  juga melakukan penandatangan berita acara serah terima peralatan dan aset, disaksikan oleh Pj. Wali Kota,” kata Hehamahua.

Dirincikan, peralatan dan aset yang diserahterimahkan ke Pemkot yakni 1 (satu) Uni Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, Recycle (TPS3R) yang  dikelola oleh Green Molucca bekerjasama DLHP, 1 Unit Motor Tosa yang melayani pengambilan sampah di Kelurahan Pandan Kasturi, serta 1 Unit Truk Kompaktor Sampah yang melayani 5 (lima) titik collecting point yang tersebar di Kota Ambon.

Untuk diketahui, ke 5 titik Collecting Point tersebut merupakan fasilitas Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) dengan pemilahan sampah, di Lembah Agro, Passo Batu Gong, PPI Tantui, dan Asrama Polda Maluku.

Hehamahua katakan, dari Program ini Pj. Wali Kota berharap ada transfer ilmu dan juga skill untuk pemanfaatan peralatan.

“Selain itu kerjasama dan kolaborasi yang telah diharapkan dapat dilanjutkan oleh Pemkot melalui DLHP,” tambahnya.

Hehamaua menandaskan, Pemkot menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan baik oleh MVO yang mengkoordinir seluruh Konsorsium, serta Pemerintah Belanda, lewat Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, yang turut mendukung dan hadir dalam penutupan program ini. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel