-->

Penuhi Dua Indikator, Pemkot Terima Insentif Rp 11,8 Milyar


AMBON, LELEMUKU.COM - Ungkapan “Hasil Tidak Mengkhianati Usaha” pantas disematkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang baru saja mendapatkan Dana Instentif Daerah (DID) Tahun Berjalan sebesar Rp 11,8 Milyar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, ketika ditemui di Balai Kota, Senin (9/10/23) mengatakan DID diberikan karena berdasarkan evaluasi, Pemkot berhasil mencapai 2 (dua) dari 4 (empat) indikator dalam kinerja pemerintahan.

4 indikator untuk mendapatkan DID yakni, satu; kemampuan daerah menurunkan kemiskinan ekstrem, dua; kemampuan daerah untuk penurunan prevalensi stunting, ketiga; kemampuan daerah untuk penyerapan belanja, dan keempat; penggunaan produk dalam negeri.

“Dari hasil evaluasi pemerintah pusat dalam tahun berjalan  sampai hari kemarin, Pemkot berhasil dalam penurunan kemiskinan ekstrim dan penyerapan belanja yang baik sehingga kita mendapatkan DID,”jelasnya.

Diakui Wattimena, dana tersebut dapat diperuntukan untuk hal – hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan  prioritas kebutuhan daerah.

“Tentunya dengan anggaran tersebut dapat membantu Pemkot untuk membiayai program prioritas, misalnya untuk inflasi. Ini berkah bagi Kota Ambon,” tuturnya.

Ditandaskan Wattimena, didapatkannya DID Tahun Berjalan ini, tentunya tidak terlepas dari kinerja seluruh jajaran Pemkot Ambon, sehingga menjadi motivasi bagi semua aparatur.

“DID ini selama 2 tahun berturut – turut berhasil kita dapatkan, dan ini kan kerja keras kita bersama, dan saya mengapresiasi itu. Minimal dengan DID ini jika ada Penerimaan Asli Daerah (PAD) yang tidak mencapai target setidaknya bisa tertutupi dari situ,” pungkasnya (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel