-->

Pastikan Percepatan Pembangunan, Ma'ruf Amin Berkantor di Tanah Papua

Pastikan Percepatan Program Pembangunan, Ma'ruf Amin Berkantor di Tanah Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), K. H. Ma'ruf Amin segera pastikan langsung program pembangunan di Tanah Papua, diantaranya di Provinsi Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan pada Senin, 9 Oktober 2023 hingga Jumat, 13 Oktober 2023.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Kunjungan Wapres yang bertempat di Kantor Gubernur Papua pada Minggu, 8 Oktober 2023 diketahui Wapres Amin akan meninjau beberapa obyek pembangunan di Tanah Papua.

Selanjutnya, memberikan intruksi langsung kepada anggota Badan Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang berada di Papua, dan memastikan program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, serta menjawab kebutuhan masyarakat Papua.

Wapres Amin merupakan Ketua BP3OKP dimana kunjungan dan berkantor selama 5 hari di Papua dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah itu dengan 3 misi, yaitu Papua sehat, Papua Cerdas dan Papua Produktif.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Derek Hegemur mengucapkan terim kasih kepada Presiden RI Jokowi dan Wapres Amin atas perhatian dengan melakukan kunjung yang ke sekian kalian  ke bumi cenderawasih itu.

"Berharap ada rasa aman dan tertib selama Wapres RI berkunjung ke wilayah Papua dapat terwujud," pintanya.

Berikut kegiatan Wapres Ma'ruf Amin di Tanah Papua, diantaranya tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dan menuju Hotel Suni Abepura untuk beristirahat pada Senin, 9 Oktober 2023.

Dilanjutkan pertemuan bersama para tokoh pegiat kemanusiaan, HAM, dan perdamaian, para pimpinan pengusaha asli Papua dan organisasi kepemudaan Papua pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan BP3OKP tentang Keterpaduan Pendekatan Keamanan dan Kesejahteraan di Papua, peluncuran Peraturan Presiden (Perpres) 24/2023 tentang Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) 2022 – 2041.

Berkunjung ke Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura guna berdialog bersama tokoh olahraga Papua pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Pada Kamis, 12 Oktober 2023 Wapres bertolak ke Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan dengan agenda bertemu Pj Gubernur dan Bupati se-Papua Pegunungan, peresmian beberapa proyek prioritas, peletakan batu pertama sarpras Kantor Provinsi Papua Pegunungan, dan lepas landas menuju Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kemudian peletakan batu pertama Sarana dan Prasarana (Sarpras) Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Selatan, salat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke, dan balik Jakarta pada Jumat, 13 Oktober 2023. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel