-->

Maruf Amin Lakukan Kunker ke Sulawesi Tengah


JAKARTA, LELEMUKU.COM = Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (3/10/2023). Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres berserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, pada pukul 10.30 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 30 menit, Wapres tiba di Palu pada pukul 14.00 WITA dan disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura beserta Ibu Vera Rusdy Mastura dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah beserta pendamping masing-masing.

Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama, Wapres dengan didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah bergerak menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi Nomor 101, Besusu Bar, Kecamatan Palu Tim, Kota Palu dengan berkendara mobil. Di tempat ini, Wapres akan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Wapres akan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Afirmasi Percepatan Pembangunan Daerah Tertingal (PPDT) dan soft launching Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalit yang diselenggarakan di Swiss-Bel Hotel Silae Palu, di Jl. Malonda Nomor 12. Pada kesempatan ini, Wapres akan menyerahkan Sertifikat Penghargaan atas Upaya Pengentasan Daerah Tertingal untuk Pembangunan Percepatan Daerah Tertinggal kepada 9 penerima yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten.

Sementara pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (4/10/2023), pada pukul 09.10 WITA, Wapres akan bertolak ke Desa Talaga, Donggala, dengan menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma untuk menghadiri Peresmian dan Penanaman Perdana Kawasan Pangan Nusantara. Di kawasan ini, Wapres diagendakan akan melakukan penanaman perdana pohon durian, varietas Durian Montong Palu.

Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta di hari yang sama pada pukul 12.30 WITA.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Azis, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel