-->

Kunker ke Waropen, Ridwan Rumasukun Serahkan Bantuan Pencegahan stunting & Pengendalian Inflasi


OUDATE, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Waropen, Kamis (19/10/2023), menyerahkan sejumlah paket bantuan untuk pencegahan stunting dan pengendalian inflasi.

Paket bantuan berupa makanan bergizi, dua ton beras, kelambu dan obat obatan, bantuan sembako serta lainnya.

Selain menyerahkan bantuan, Pj Gubernur Rumasukun juga menyerahkan uang tunai Rp2 milyar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih pada bulan ini di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya menyampaikan terima kasih dan meminta masyarakat setempat untuk sama sama mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting serta pengendalian inflasi,” terang Gubernur Ridwan.

Selain menyerahkan bantuan, Pj Gubernur Papua juga melakukan tatap muka dengan warga setempat.

Gubernur juga mengunjungi Posyandu dan menyemangati kader kesehatan disana untuk berjuang menyelamatkan balita dari stunting.

Rangkaian kunjungan kerja Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun berakhir di Kampung Sarafambai, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen mengunjungi balita stunting.

Kepala Bappeda Papua Yohanes Walilo menyampaikan, kunjungan ke 9 kabupaten/kota di bumi cenderawasih dalam rangka menurukan angka stunting dan juga kemiskinan esktrim.

“Tujuan kunjungan kerja untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim yang merupakan program nasional yang harus dilaksanakan oleh 9 kabupaten/kota dan Provinsi Papua sendiri,” terangnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel