-->

Dinkes Bersama TP-PKK Kota Ambon Kampanye Minum Tablet Tambah Darah


AMBON, LELEMUKU.COM - Dinas Kesehatan bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon menginisiasi sekolah – sekolah melaksanakan Kampanye Aksi Bergizi Minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang dikhususkan bagi remaja.

Pj. Ketua TP – PKK, Lisa Wattimena dalam pertemuan dengan para kepala Sekolah (Kepsek) SMP, di Balai Kota, Kamis (19/10/23) mengatakan Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur, mulai balita, remaja, ibu hamil, sampai usia lanjut.

“Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukan Anemia pada anak usia 5 – 14 tahun tercatat sebesar 26,8 persen dan usia 15 – 24 tahun sebesar 32 persen, hal ini berarti sekitar 3 dari 10 anak di Indonesia menderita Anemia,” ungkapnya.

Di kota Ambon sendiri tahun 2022 Jumlah Remaja Putri 19.649 orang, yang mengkonsumsi TTD 53,4 persen. Sedangkan jumlah Remaja Putri tahun 2023 19.956 orang yang di screening sampai dengan bulan September 2023 sebanyak 5.815 (29,14 persen) yang mengkonsumsi TTD 65,05 persen.

“Masih tingginya kasus Anemia erat kaitannya dengan kepatuhan Konsumsi TTD khususnya pada remaja Putri dan Ibu Hamil,” tambahnya.

Wattimena berharap pelaksanaan kampanye minum TTD, dapat menjadi upaya peningkatan Gizi Remaja serta mencegah Anemia yang turut mendukung pencegahan Stunting sejak dini.

“Atas manfaat yang penting dari kampanye ini demi masa depan generasi bangsa, saya mengajak kita semua, dapat memberikan dukungan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat kota Ambon, dengan terus memperhatikan asupan gizi yang baik bagi anak – anak,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Ketua TP – PKK dalam pertemuan dimaksud, Kepala Dinas Kesehatan, Wendy Pelupessy, serta Kepala Dinas Pendidikan F. Taso. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel