-->

China Tolak Jelaskan Pemecatan Menhan Li Shangfu


BEIJING, LELEMUKU.COM - China pada Rabu (25/10) menolak menjelaskan mengapa Menteri Pertahanan Li Shangfu dicopot dari jabatannya, sehari setelah ia dipecat dan berpekan-pekan tidak terlihat oleh publik.

Dalam perombakan besar-besaran dalam kepemimpinan puncak, Beijing mengumumkan pada Selasa bahwa Li dan mantan menteri luar negeri yang dilengserkan, Qin Gang, telah dicopot dari kabinet.

Tidak ada penjelasan yang diberikan atas pemecatan mereka dari jabatannya.

Ketika ditanya tentang pemecatan pada Rabu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak memiliki “informasi lain untuk diberikan”.

Mao malah merujuk media ke kantor berita pemerintah Xinhua, yang juga tidak memberikan informasi tentang pemecatan mereka dari jabatan tersebut.

“Jika Anda khawatir mengenai apakah China transparan, apa yang bisa saya katakan adalah kami merilis informasi mengenai semua pengangkatan dan pemberhentian personel pada waktu yang tepat,” katanya.

Baik Qin maupun Li diyakini oleh para ahli dipilih secara pribadi untuk peran mereka oleh Presiden Xi Jinping. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel