-->

Budi Arie Setiadi Sebut Peluang Demokrat Masuk Kabinet Jokowi Terbuka


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan peluang Partai Demokrat untuk masuk kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbuka. Kemungkinan ini menyusul kosongnnya kursi Menteri Pertanian dan spekulasi kocok ulang komposisi pembantu presiden yang mencuat usai pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pekan lalu.

"Semua kemungkinan kan terbuka kan. Namanya juga ada yang kosong," kata Budi Arie saat ditemui di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 9 Oktober 2023.

"Tapi kan kita mau pilih yang bisa mengeksekusi, karena kan waktu kita kan pendek. Tapi semua itu hak prerogatif presiden, kita tunggu aja lah," kata Ketua Umum Relawan ProJo itu.

Persamuhan Jokowi dan SBY berlangsung di Istana Bogor pada pada Senin, 2 Oktober 2023. Pertemuan tertutup itu terjadi hanya beberapa pekan setelah Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Jokowi tak mau membeberkan secara lugas perbincangan antara dirinya dengan SBY. Ia mengatakan membahas soal 2024 dengan SBY, dan irit bicara soal kemungkinan Demokrat masuk kabinet.

“Rahasia,” katanya usai pembukaan Inacraft pada Rabu, 4 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center, Senayan.

Presiden Jokowi menerima pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) dari jabatan Menteri Pertanian. Eks Wali Kota Solo itu menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian pada Jumat, 6 Oktober 2023.

SYL terbelit kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Politikus Partai NasDem meminta publik mengedepankan azas praduga tidak bersalah dalam melihat kasusunya.(Daniel Fajri|Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel