-->

Bodewin Wattimena Sebut Indeks Masyarakat Kota Ambon Capai Angka 47,75


AMBON, LELEMUKU.COM - Kota Ambon mencapai angka yang cukup tinggi dalam Indeks Masyarakat Digital Indonesia yakni 47,75. Bahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kota Ambon sudah dikategorikan sebagai Kota Digital.

Demikian disampaikan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena ketika membuka SABAH (Konferensi) Ke III Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Cabang Ambon,Jumat (6/10/23) di Balai Kota.

“Dari 11 kabupaten/kota di Maluku hanya kota Ambon yang suda masuk sebagai kota digital dengan nilai 80 lebih untuk kategori kota sedang. Artinya peluang kita dalan peningkatan SDM sudah luas, apalagi di semua wilayah administrasi kota Ambon dapat diakses internet, sehingga dimanfaatkan oleh generasi muda dalam peningkatan kapasitasnya,” ungkapnya.

Menurut Wattimena peningkatan kapasitas generasi muda menjadi hal yang strategis mengingat Kota Ambon berupaya mewujudkan masyarakat produktif menuju Indonesia Emas 2045, dimana pada saat itu bangsa ini akan mengalami bonus Demografi.

“Untuk capai kesana kita tidak bisa berdiam diri dan menunggu apa yang terjadi namun mempersiapkan diri dengan apa yang kita punyai. Pemerintah berupaya menyiapkan generasi muda agar dalam usia produktif tidak menjadi beban negara,” bebernya.

Dikatakan, apa yang dilakukan pemerintah perlu disambut oleh Generasi Muda kota ini. Hal itu berarti ada tanggungjawab bersama Pemerintah dan Generasi Muda agar nantinya tak hanya jadi penonton tapi memberi kontribusi positif bagi Indonesia Emas

“Jadi ada tanggung jawab bersama Pemerintah dan generasi muda dalam menyonsong 2045 agar kita jangan jadi penonton tapi turut memberikan konribusi positif,” tandasnya.

Wattimena pun memberi apresiasi atas penyelenggaraan SABAH III KMHDI cabang Ambon, dirinya mengakui Pemerintah Terus memberikan ruang bagi OKP dalam peningkatan kreativitas dan inovasi.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap OKP yang ada di Kota Ambon dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi masalah – masalah sosial kemasyarakaan yang banyak  dihadapi generasi muda di kota ini tanpa menghilangkan identitas nilai budaya dan kearifan Lokal. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel