-->

Arab Saudi Ajukan Tawaran Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


RIYADH, LELEMUKU.COM - Arab Saudi mengumumkan bakal mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Niat itu muncul hanya beberapa menit setelah badan sepak bola dunia, FIFA, mengundang negara-negara dari kawasan Asia dan Oseania untuk mengajukan penawaran.

“Dipimpin oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), pencalonan untuk tahun 2034 bertujuan untuk menghadirkan turnamen kelas dunia dan akan mengambil inspirasi dari transformasi sosial dan ekonomi Arab Saudi yang sedang berlangsung serta kecintaan negara tersebut terhadap sepak bola,” kata federasi sepak bola Arab Saudi. dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

“Penawaran perdana Arab Saudi untuk Piala Dunia FIFA didukung oleh semakin berkembangnya pengalaman negara tersebut dalam menjadi tuan rumah acara sepak bola kelas dunia dan rencana berkelanjutan untuk menyambut penggemar di seluruh dunia pada ajang Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 dan Piala Asia AFC 2027.”

Pengumuman Arab Saudi juga terjadi tak lama setelah FIFA menunjuk Maroko, Spanyol dan Portugal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030. Pada edisi tersebut, FIFA juga menunjuk Uruguay, Argentina dan Paraguay menjadi tuan rumah pertandingan pembuka untuk menandai ulang tahun ke-100 turnamen tersebut.

Setelah FIFA menyatakan Piala Dunia 2034 akan digelar di kawasan Asia atau Oseania. Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyambut baik keputusan tersebut. “Kami sangat yakin hal ini membuka jalan bagi peluang yang lebih adil bagi semua konfederasi untuk mengajukan diri dan menjadi tuan rumah Piala Dunia, ajang bergengsi dan puncak sepak bola pria dunia,” kata dia.

Sepak bola Arab Saudi mulai bergeliat mendukung misi menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sejumlah pesepakbola papan atas, seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema, baru-baru ini menandatangani kesepakatan besar dengan klub-klub Liga Pro Saudi. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel