-->

Akhiri Kunjungan Kerja di Sumut, Maruf Amin Sambangi Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar di Medan


MEDAN, LELEMUKU.COM - Usai menghadiri acara Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di Deli Serdang, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar 2, Jl. Pelajar No.267, Binjai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/10/2023).

Pesantren yang berdiri sejak 1985 ini mempunyai 700-an santri aktif dan telah meluluskan santri sebanyak 23 angkatan sejak pertama kali berdiri.

Pesantren ini diasuh diasuh oleh K.H. Ali Akbar Marbun, seorang ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Sumut. Ia juga merupakan anggota Pengurus Harian Syuriah Pengurus Besar NU, masa khidmat 2015–2020, dan 2020-2025.

Dalam kunjungan ke pesantren ini, selain bersilaturahmi dengan Pengasuh yang merupakan sahabat lama, Wapres juga bersilaturahmi dengan para tokoh lintas agama.

Seperti acara yang dihadiri Wapres sebelumnya yakni Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara Dari Sumatera Utara yang bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, pertemuan dengan para tokoh lintas agama tersebut juga membahas hal yang sama.

Wapres berharap, para tokoh agama di Sumut dapat berperan aktif mengajak masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama menjelang tahun politik, dimana sering menimbulkan perbedaan pendapat dan pilihan. Apabila tidak diantisipasi dengan baik, dikhawatirkan menimbulkan konflik dan perpecahan umat.

Selain K.H. Ali Akbar Marbun, tokoh-tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua MUI kota Medan K.H. Hasan Matsum, Tokoh Masyarakat Sumut Re Nainggolan, Sultan Deli ke-14 Tuanku Aria Lamantjiji Perkasa Alam, K.H. Mufthy Ahmad Nasihin, keturunan Raja Singamangaraja XII Paulus Sinambela, Putri Syekh Ali Akbar Marbun IBu Nurjuriah tussifa, serta Ketua Yayasan Ponpes Al Kautsar Al Akbar H. Khairul Hami. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel