-->

4 Prinsip Kepemimpinan Juliana Waromi

4 Prinsip Kepemimpinan Juliana Waromi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Dr. Juliana Waromi, SE, M.Si menjelaskan empat prinsip kepemimpinannya yang berfokus pada tugas-tugas administrasi, keuangan, dan dukungan terhadap DPRP. 

“Prinsip kerja saya adalah tegas, disiplin, transparansi, dan tanggung jawab,” ujar alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan itu kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Ketika Juliana berbicara tentang prinsip tegas, ia merujuk pada keputusan dan langkah-langkah yang kuat yang diambil dalam menjalankan tugas. Prinsip disiplin menunjukkan bahwa Juliana selalu berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan keteraturan dan kedisiplinan yang tinggi.

Selanjutnya, transparansi adalah nilai penting dalam kepemimpinannya. Ia memastikan bahwa segala aktivitas dan keputusan DPRP bersifat terbuka dan jujur. Wanita 57 tahun tersebut selalu menolak untuk terlibat dalam segala bentuk penipuan atau penyembunyian informasi dan tidak jujur. 

“Secara keseluruhan, saya sebagai seorang pemimpin, terutama sebagai seorang perempuan yang berperan sebagai mama atau ibu yang peduli dan bertanggung jawab,” kata Sekwan yang menjabat sejak 23 Agustus 2013 itu.

Prinsip terakhir adalah tanggung jawab, yang menunjukkan bahwa Juliana memiliki komitmen penuh terhadap tugas-tugasnya. Ia mengakui bahwa kepemimpinan bukan hanya tentang dirinya sendiri, tetapi juga tentang memastikan bahwa tindakan dan keputusan yang diambil tidak merugikan orang lain.

Kemudian Juliana yang melihat segala tugas dan fungsi kerjanya sebagai bagian integral dari dirinya sendiri, ia berusaha untuk tidak merugikan orang lain dalam setiap proses yang dikerjakan.

“Intinya kita harus selalu menjalani tugas dengan baik dan tidak hanya melihat bagian-bagian kecil, melainkan selalu melihat gambaran besar dan arti sejati dari tanggung jawab,” sebutnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel