-->

Srettha Thavisin Dilantik Sebagai PM Thailand


BANGKOK, LELEMUKU.COM - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mengambil sumpah Perdana Menteri Srettha Thavisin dan para menteri kabinet dalam pemerintahan koalisi yang terdiri dari 11 partai, Selasa, 5 September 2023.

Srettha, yang partainya Pheu Thai memimpin koalisi, dan 33 menteri kabinetnya berjanji setia kepada monarki dalam upacara di Istana Dusit di Bangkok. Pemerintah akan menyampaikan pernyataan kebijakannya kepada parlemen pada Senin mendatang.

“Pemerintahan ini adalah pemerintahan rakyat… kita semua di sini sebagai wakil rakyat,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi setelah dilantik.

“Ada banyak masalah sehingga kami akan bekerja tanpa kenal lelah setiap hari… kami akan memenuhi tuntutan masyarakat.”

Srettha, yang juga menjabat menteri keuangan negara itu, mengatakan dia akan mengadakan rapat kabinet pada Rabu dan melakukan perjalanan ke provinsi timur laut Khon Kaen, Udon Thani dan Nongkhai pada Jumat untuk bertemu masyarakat dan mencari tahu lebih banyak tentang masalah mereka.

Karena jadwal pengambilan sumpah ini, Srettha melewatkan pertemuan regional para pemimpin Asia di Jakarta minggu ini. Sekretaris Tetap Sarun Charoensuwan akan mewakili Thailand di KTT ASEAN.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel