-->

Pemkot Ambon Apresiasi Kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang di Gelar Desa Poka


AMBON, LELEMUKU.COM - Desa Poka Kecamatan Baguala, Kota Ambon, melaksanakan Pagelaran Seni Budaya bertajuk “Gebyar Desa Poka”.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-448  Ibukota Provinsi Maluku ini dilangsungkan pada lapangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1,2,3 Senin (18/09/23).

Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena yang hadir bersama Pj. Ketua TP – PKK, Lisa Wattimena, meyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaran kegiatan ini.

“Kami tidak pernah memilih kegiatan dalam sekala besar, sedang, kecil. Apapun itu jika dilakukan dalam rangka memajukan Kota ini, Pemkot hadir. Kepada seluruh jajaran Pemdes dan juga Masyarakat Desa Poka kami menyampaikan ucapan terimakasih, apresisi yang tinggi, yang telah melaksankan Pagelaran Seni Budaya Gebyar Desa Poka Tahun 2023,” ujarnya membuka kegiatan.

Dirinya juga menyampaikan, ada tiga hal penting yang perlu disimak oleh seluruh warga kota ini termasuk Perangkat dan Masyarakat yang berdomisili di Desa Poka.

Pertama; Pemkot telah berupaya untuk mendapatkan predikat Ambon City of Music yang artinya kota ini dikenal kreatif berbasis Musik secara mendunia. Gelar tersbeut telah diberikan langsung oleh UNESCO, oleh sebab itu tanggung jawab yang harus dilakoni adalah mempertahankan apa yang telah diraih.

“Kedua; kegiatan ini juga memberikan support dan dukungan bagi kita dalam upaya memperkenalkan Parawisata di Kota Ambon. Mengingat kota ini kecil dari sumberdaya alam, sehingga perlu memanfaatkan berbagai media untuk pembangunana kota ini kedepan,” jelasnya.

Menurut Wattimena, saat ini Kota Ambon hanya bergantung pada sektor jasa, perdagangan dan parawisata, sehingga Pemkot telah meminta kepada seluruh jajaran Pemdes/Pemneg/Kelurahan untuk mengaktifkan sanggar seni budaya guna memajukan potensi alam yang kita miliki.

“Hal ini supaya Pariwisata dapat dikembangkan dengan memadukan pentas seni dan budaya, seperti yang dilakukan oleh Desa Poka saat ini,” lanjutnya.

Ketiga; sesuai dengan Tema HUT ke-448 tahun ini, yakni; “Ambon Par Samua” maka diharapkan warga kota dapat menjaga kota ini tetap damai serta saling menghargai antar Suku, Agama, dan Budaya. Dengan begitu semua warga kota ini memiliki rasa tanggung jawab untuk berkontribusi dalam hal membangun Kota yang berjuluk Manise ini.

“Intinya kegiatan malam ini mencerminkan apa yang saya sampaikan pada tiga hal penting itu. Saya berharap kedepan Desa Poka dapat melakukan hal-hal yang luar bisa demi kemajuannya dan kota ini. Penghargaan yang di terima Negeri Rutong beberapa waktu lalu haru dijadikan contoh bagi semua desa/negeri/kelurahan di Kota Ambon,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel