-->

Pemkab Jayawijaya dan FKUB Rakor Sikapi Situasi Kamtibmas di Kota wamena

Pemkab Jayawijaya dan FKUM Rakor Sikapi Situasi Kamtibmas di Kota wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM –  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengadakan rapat koordinasi dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Kota Wamena, Sabtu (16/9/23).

Dalam Rapat Koodinasi tersebut hadir Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum  bersama dengan Aparat Keamanan, anggota Forkopimda, Tokoh Masyarakat, anggota PGGJ dan beberapa tokoh lainnya di Hotel Baliem Pilamo.

Dalam Kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum yang menyatakan bahwa Gereja memiliki peran penting dalam menyikapi situasi di kota wamena, hal ini dikatakan karena Gereja merupakan tempat merubah kebiaasan buruk menjadi lebih baik.

“Tidak hanya Pemerintah Kabupaten jayawijaya yang memberikan rekomendasi , melainkan Provinsi Papua Pegunungan juga memberikan rekomendasi dalam menyikapi situasi di kota wamena, karena kemungkinan pelaku kejahatan juga merupakan orang beriman yang berasal dari salah satu denominasi Gereja, untuk itu Gereja harus berperan” Ungkap Wakil Bupati.

Marthin Yogobi, S.H, M.Hum  mengatakan dalam diskusi bahwa Kata DANI harus selalu dingat, karena merupakan slogan kota wamena yang artinya Damai, Aman, Nyaman dan Indah.

Memberikan apresiasi kepada  semua pihak yang hadir dalam Diskusi bersama untuk mencari solusi untuk memberantas Miras, Judi, dan Narkotika.

Dalam menyikapi situasi  Kamtibmas di kota wamena bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Jayawijaya atau aparat keamanan  melainkan juga juga seluruh masyarakat kota Wamena dan elemen-elemen masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Wakil Bupati juga berharap agar semua pihak bersama-sama memberikan rekomendasi yang kongkrit dan memberikan solusi tentang sumber masalah yang sudah terjadi agar kedepan tidak ada lagi masalah-masalah baru yang muncul. (DiskominfoJayawijaya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel