-->

Partai Golkar Kabupaten Jayapura Siap Kembalikan Kejayaan di Pemilu 2024

Partai Golkar Kabupaten Jayapura Bersiap Memulihkan Kejayaan di Pemilu 2024.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Khomlay Eluay, menyampaikan tekad kuat untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Yanto Khomlay Eluay mengatakan bahwa solidaritas dan persatuan dalam partai akan menjadi kunci untuk mencapai tujuan ini. 

"Saya melihat masyarakat sudah mulai merindukan Golkar dengan paradigma baru. Ini karena segala sesuatu yang mereka lihat dari Golkar di zaman sebelum reformasi sebagai pemimpin yang banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa. Saat ini kita kembali menunjukkan bahwa Golkar selalu konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," katanya dalam wawancara dengan Lelemuku di pusat jajanan kuliner The Hele'yo Sentani pada Sabtu (3/9/2023).

Meskipun Partai Golkar di Kabupaten Jayapura mengalami penurunan pada tiga pemilihan umum sebelumnya, termasuk penurunan jumlah kursi yang mereka raih, Yanto Eluay tetap yakin pada potensi partai yang merupakan salah satu partai tertua dan terbesar di Indonesia.

"Oleh sebab itu komitmen kami di Pemilu 2024 ini, Golkar harus kembali menang jadi kejayaan Golkar harus kita kembalikan," ujar dia.

Partai Golkar Kabupaten Jayapura saat ini sedang fokus pada upaya konsolidasi di tingkat yang lebih rendah, termasuk pembentukan kepengurusan di tingkat distrik dan kelurahan. 
Hal ini dianggap penting untuk memenangkan hati dan kepercayaan masyarakat, terutama dalam pemilu yang diperkirakan akan sangat ketat dengan banyak partai peserta.

"Kita bangun kekompakan dan kembali kita membangun solidaritas mengembalikan kejayaan Golkar dengan kita bangun kesatuan seluruh kader Golkar yang selama ini terpecah-pecah. Kita jadikan satu semua dan kita siap untuk merebut kemenangan," seru Eluay.

Tujuan utamanya dari konsolidasi ini adalah memastikan bahwa mesin partai dapat berjalan dengan baik untuk mendukung calon presiden dan anggota legislatif yang akan diusung oleh Partai Golkar di Pemilu 2024 dengan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang akan digelar pada tanggal 17 Februari 2024. 

Setelah pemilihan presiden selesai, perhatian pihaknya akan beralih ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jayapura pada bulan November 2024. Oleh karena itu, Partai Golkar di Kabupaten Jayapura sedang mengupayakan konsolidasi yang efektif dengan berbagai partai politik, mulai dari tingkat distrik hingga kelurahan.

Ia optimis timnya sudah mantap sebab konsolidasi partainya di Kabupaten Jayapura yang berada di 139 komisariat di kampung dan kelurahan selalu berjalan dengan baik. 

"Infrastukur partai ini sampai ke tingkat kampung sudah ada sehingga secara pergerakan dalam rangka pemenangan Partai Golkar baik untuk Calon Presiden yang akan diusulkan Partai Golkar, calon anggota DPR RI khususnya di Dapil Papua yang akan maju di partai Golkar dan juga calon DPR Provinsi Papua oleh partai Golkar pada daerah pemilihannya yang berada di Kabupaten Jayapura," lanjut dia.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa partai ini memiliki infrastruktur yang solid, yang diperlukan untuk memenangkan hati rakyat Kabupaten Jayapura pada Pemilu 2024.

"Masyarakat di Kabupaten Jayapura dan di seluruh Papua pun mulai merindukan peran positif partai ini, yang dianggap sebagai pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa," tutup dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel