-->

Michael Suruan Tutup Turnamen Sepakbola KNPI Sarmi Cup 2023

Michael Suruan Tutup Turnamen Sepakbola KNPI Sarmi Cup 2023 .lelemuku.com.jpg

SARMI, LELEMUKU.COM - Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Michael A. Suruan, S.Sos., M.Si, menutup dengan resmi Turnamen Sepak Bola KNPI Cup ll 2023, dan menyerahkan piala tetap kepada pemain Tim Binsel (Bintang Selatan) usai laga pertandingan final Turnamen Sepak Bola KNPI Cup ll, di Lapangan Merdeka Sarmi, Kabupaten sarmi, Rabu, (6/9/2023).

Mewakili Pj Bupati Sarmi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Michel A. Suruan, S.Sos, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada pemuda KNPI Sarmi, karena memiliki kepedulian untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat di Kabupaten sarmi, dengan menggiatkan gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui pelaksanaan turnamen olahraga sepak bola.

“Olahraga ini sungguh sarat makna, oleh sebab itu KNPI selaku penyelenggara untuk terus bersemangat meningkatkan prestasi, dan untuk menghidupkan olahraga yang sangat dikagumi lapisan masyarakat ini. jadikan olahraga ini untuk ajang silaturahmi, serta kebersamaan menguatkan kerukunan hidup”, ucapnya.

Dalam sambutan itu juga Suruan menyampaikan harapannya kepada jajaran KONI dan KNPI kegiatan seperti ini harus terus berlanjut, agar para atlet muda berbakat dan berpotensi mendapatkan pembinaan. Guna persiapaan dalam perekrutan pemain sepakbola muda Kabupaten Sarmi yang nantinya mengharumkan nama Kabupaten Sarmi di tingkat nasional maupun internasional.

Bagi seluruh club peserta, Suruan memberikan motivasi dan semangat untuk terus mengasah keterampilan olahraga sepak bola. Serta tetap terus menjaga solidaritas sesama para atlet dan penggiat olahraga. Agar pemberdayaan sumber daya manusia di bidang olahraga mengalami kemajuan.

“Menang atau kalah bukan segalanya, namun bagaimana setiap pribadi dapat bekerja dalam tim, lebih solid lagi dan membawa Kabupaten Sarmi menuju hari esok yang lebih baik dari pada hari ini,” tutur Suruan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Suruan juga menghimbau kepada warga masyarakat bahwa, “Mulai tanggal 19-23 September 2023 , kita akan melaksanakan kegiatan Festifal Negeri 1000 Ombak di Kabupaten Sarmi. Oleh karena itu kami dari Pemerintah Daerah mohon dukungan dari semua piBilly juga berpesan kepada para atlit untuk tetap berlatih, jaga kesehatan, jaga diri serta jauhkan dari hal hal yang merugikan diri sendiri, seperti miras, narkoba dan lain-lain, karena menurutnya, pemuda adalah tulang punggung pembangunan di Kabupaten Sarmi.

Lewat kegiatan ini pula Billy berpesan kepada semua pemuda (KNPI) Kabupaten Sarmi untuk memberikan dukungan pada kegiatan Festifal Negri 1000 Ombak yang akan dilaksanakan tinggal beberapa hari lagi.

Ditambahkan oleh Billy, untuk perebutan piala bergilir hari ini di menangkan oleh tim Binsel Juara I dengan memperoleh 1 (satu) buah piala bergilir dan piala tetap, serta uang pembinaan Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), dan Juara ll di menangkan oleh Naramson FC, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah), dan Juara lll di menangkan oleh Distrik Sarmi Timur, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), dan Juara IV di menangkan oleh Barmawar FC, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

“Oleh sebab itu lewat even ini saya sampaikan bahwa kemenangan bukan suatu hal yang dapat memisahkan kita tetapi lewat turnamen ini kita dapat bangun kebersamaan di antara sesama tim. Di lapangan hanya sebentar saja tetapi di luar lapangan kita semua kelurga,” ucap Billy. (Diskominfo Sarmi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel