-->

Maruf Amin akan Hadiri Musyawarah Nasional ke-VI Masyarakat Ekonomi Syariah


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin siang ini, Jumat (29/09/2023), menerima jajaran pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat.

Beberapa jajaran pengurus MES yang hadir pada pertemuan ini di antaranya Anggota Dewan Pembina MES Muliaman Hadad, Ketua IV MES Friderica Widyasari, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien, dan Bendahara Umum MES Herry Gunardi.

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres, pertemuan yang berlangsung selama 60 menit ini membahas mengenai rencana MES di masa mendatang, serta persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES yang akan diselenggarakan, Minggu (01/10/2023) mendatang.

“MES ini pada hari Minggu akan melaksanakan Munas, yang di dalam kegiatan utamanya itu adalah pergantian kepemimpinan dari kepengurusan yang lama, kemudian akan dibentuk kepengurusan yang baru,” tutur Masduki.

Lebih lanjut Masduki menyampaikan, dalam pertemuan, Wapres memberi perhatian yang besar terhadap organisasi ekonomi yang terus mendorong pertumbuhan para pengusaha dan industri UMKM muslim yang sejalan dengan visi pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Wapres pun meminta, agar ke depan MES dapat terus konsisten melaksanakan programnya dalam mengembangkan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Agar organisasi ini terus tumbuh produktif, terutama untuk menumbuhkan para entrepreneur, agar tumbuh semacam ekosistem, masyarakat muslim yang bergerak di dalam perdagangan. Karena ini berhubungan dengan cita-cita bagamana Indonesia ini bisa menegakkan sebuah pilar tentang industri halal yang terbesar di dunia,” kutip Masduki.

“MES adalah salah satu pilar untuk mencapai cita-cita itu, itu yang dipesankan oleh Bapak Wakil Presiden,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien menuturkan, bahwa jajaran Pengurus MES secara langsung menyampaikan permohonan kehadiran Wapres pada Munas VI MES. Menanggapi hal tersebut, Wapres pun menyatakan perkenannya untuk hadir pada acara tersebut.

“Kami pengurus menyampaikan permohonan supaya Bapak Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah berkenan Munas pada hari Minggu nanti,” imbuh Iggi.

“Dan alhamdulillah beliau berkenan pada hari Minggu nanti insyaallah akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara dengan tema “Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Perekonomian Nasional” ini akan diselenggarakan di Auditorium Lantai 3 Plaza Mandiri, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (01/10/2023) pukul 10.00 WIB. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel