-->

Lisa Wattimena Dilantik Sebagai Bunda Paud Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Ketua TP – PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena dilantik sebagai Bunda PAUD Kota Ambon oleh Ketua TP – PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Jumat (8/9/23) di Lantai VII, Kantor Gubernur Maluku.

Wattimena tidak sendiri, bersama dirinya turut dilantik Bunda PAUD Kabupaten Buru, Seram Bagian Barat (SBB), dan Kepulauan Tanimbar, dalam kegiatan yang dirangkai dengan sosialisasi   “Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan “ tahun  2023.

Widya dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelantikan ini, sebab menunjukkan komitmen semua pihak, terhadap perkembangan dan kemajuan  pendidikan di Provinsi Maluku, khususnya pendidikan usia dini.

“Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten/Kota hari ini, merupakan sejarah tersendiri, karena merupakan momentum yang menandai transformasi tanggung jawab dari bunda PAUD  sebelumnya kepada bunda PAUD yang baru, guna terwujudnya kontinuitas pendidikan anak usia dini di daerah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi Bunda PAUD, tidak mudah. Hal ini disebabkan wilayah Maluku sebagian besar merupakan lautan, apalagi data dari Bapeda Provinsi Maluku menyebutkan, kalau Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD dewasa ini, khususnya untuk usia 3-6 tahun baru sekitar 30,30 persen di tahun 2022.

“Ini di bawah angka nasional yang sudah menembus 35,28 persen. Mudah-mudahan dengan  pelantikan Bunda PAUD hari ini, APK yang masih rendah itu, bisa kita tingkatkan lagi pada beberapa tahun mendatang,” lanjut Widya.

Olehnya itu, sejalan dengan pelantikan bunda PAUD Kabuten/Kota, dirinya berharap dapat membangkitkan dan menggairahkan pendidikan anak usia dini di Provinsi Maluku, khususnya pada Kabupaten/Kota, karena penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggung jawab yang mulia, sekaligus menjadi sebuah komitmen bersama dalam pengembangan unsur pendidik dan tenaga kependidikan lewat program kerja pengurus PAUD kedepan.

“Agar dapat menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam membangun karakter anak usia dini sebagai generasi penerus tongkat estafet dalam membangun bangsa dan negara, khususnya bagi Provinsi Maluku,” tandasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel