-->

Jhon Richard Banua dan Istri Panen Raya Nenas di Tikawo, Asologaima

Jhon Richard Banua dan Istri Panen Raya Nenas di Tikawo, Asologaima.lelemuku.com.jpg

WAMENA, LELEMUKU.COM - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jhon Richard Banua, SE, M.Si bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan Panen Raya Nenas di Kampung Tikawo, Distrik Asologaima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (02/9/2023).

Turut hadir dalam panen Raya Nenas Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Ibu Yustina Yeni Banua, Para Kepala OPD, tokoh Gereja, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Perempuan dan Mayarakat Distrik Asologaima.

Bupati  Jayawijaya berjanji untuk tahun ini akan memberikan bantuan mobil tapi bukan untuk satu orang tetapi khusus untuk kelompok-kelompok nanas yang ada di wilayah ini.

Bupati juga mengatakan untuk mama-mama yang selama ini punya kesulitan membawa nenas yang biasanya ikut mobil dari Lanny Jaya atau mobil dari Piramid yang lewat dan kadang tidak dapat membawa nanas kepasar karena tidak ada angkutan,untuk itu Bupati menjanjikan mobil angkutan khusus membawa nenas ke kota.

“Perlu saya sampaikan bahwa kepala kampung dan kepala Distrik bahwa tahun ini kita masih dalam proses pengadaan barang pada APBD Perubahan, nanti kalau sudah kita akan serahkan” Ungkap Bupati Jayawijaya.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan kepada Tokoh Gereja agar dapat memberikan proposal, sehingga Bupati Jayawijaya dapat memberikan Bantuan untuk perbaikan gedung gereja sesuai proposal yang disampaikan/ diajukan.

Selain itu, Bupati juga menjanjiikan akan memberikan bantuan alat pengelola nenas dan untuk nenas-nenas yang tidak laku dijual dapat di manfaatkan menjadi selai atau bahan lainnya. (Diskominfo Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel