-->

Jelang TC ke Jerman, Pemain Timnas U-17 Indonesia Latihan Fisik


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Timnas U-17 Indonesia menjalani latihan terakhir di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 September 2023, sebelum kembali menjalani pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Bima Sakti memimpin langsung sesi latihan yang diikuti 34 pemain itu. Ia mengungkapkan latihan berfokus pada penguatan fisik para pemain dengan diterapkannya beberapa tes seperti VALD performance, speed, vertical jump, hingga Yo-Yo intermittent test.

"Kami sebelum berangkat ke Jerman akan melakukan tes lagi, sebelumnya kami sudah melakukan tes VALD di medical center PSSI dan akan kembali menguji mereka," ungkap Bima saat ditemui di sela-sela latihan timnas U-17.

Bima menyebut tes tersebut dilakukan untuk mengambil data para pemain. Nantinya, data tersebut bakal menjadi acuan tim kepelatihan untuk menyusun program di Jerman.

Skuad Garuda Muda akan berangkat ke Jerman pada Minggu sore WIB, 17 September. Sebanyak 28 pemain terpilih bakal diberangkatkan dari Tanah Air, lalu nanti akan ada tambahan dua pemain setibanya mereka di Jerman sehingga total yang mengikuti pemusatan latihan ada 30 pemain.

Ke-30 pemain tersebut bukan skuad final karena Bima menuturkan selama di Jerman masih akan ada pemain yang berpotensi dipulangkan dan digantikan dengan pemain lain yang tidak diberangkatkan dari awal. "Kami di sana dibatasi hanya 30 pemain, tak boleh lebih dan kami bisa rolling terus."

"Nanti akan ada yang dipulangkan dan mereka sudah kami lihat juga, artinya mereka bisa saja akan kita berangkat ke Jerman dulu tetapi ada yang performanya menurun atau cedera, jadi kami akan ada promosi dan degradasi," tuturnya.

Pelatih berusia 46 tahun itu pun merasa puas dengan kondisi fisik anak asuhnya. Ia menyebut Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah bisa memahami game plan yang sudah dilatih.

Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Jerman hingga 24 Oktober. Setelah itu, mereka bakal kembali ke Tanah Air untuk melakukan persiapan akhir sebelum memulai kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel