-->

Inggris Undang China ke Pertemuan Puncak Kecerdasan Buatan (AI) Dunia


LONDON, LELEMUKU.COM - Inggris mengundang China ke pertemuan puncak kecerdasan buatan (AI) dunia pada November mendatang. Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly mengatakan, risiko teknologi tidak dapat diatasi jika salah satu pemeran utamanya tidak hadir.

“Kita tidak bisa menjaga keamanan rakyat Inggris dari risiko AI, jika mengecualikan salah satu negara terkemuka dalam teknologi AI,” kata Cleverly dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Perdana Menteri Rishi Sunak menginginkan Inggris menjadi pemimpin dunia dalam mengatur AI dan pertemuan puncak pada 1-2 November yang akan mempertemukan pemerintah, perusahaan teknologi, dan akademisi, untuk membahas risiko yang ditimbulkan oleh teknologi baru yang berpengaruh itu.

Inggris mengatakan, pertemuan puncak akan membahas topik-topik seperti, bagaimana AI dapat melemahkan keamanan hayati (biosekuriti) serta bagaimana teknologi itu dapat digunakan untuk kepentingan publik, misalnya dalam transportasi yang lebih aman.

Cleverly, yang bulan lalu menjadi menteri paling senior yang mengunjungi China dalam lima tahun terakhir berpendapat, perlunya keterlibatan lebih dalam dengan Beijing. Ia mengatakan, upaya mengasingkan China sebagai negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu adalah suatu kesalahan. Bantuan China diperlukan dalam bidang-bidang seperti perubahan iklim dan ketidakstabilan ekonomi.

London sedang berusaha memperbaiki hubungan dengan Beijing, namun ada kecemasan yang semakin besar mengenai aktivitas China di Inggris dalam beberapa pekan terakhir, setelah terungkap bahwa seorang peneliti di parlemen Inggris ditangkap pada Maret, karena dicurigai menjadi mata-mata China. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel