-->

Hari Pertama Ops Zebra Cartenz 2023, Polres Sarmi Jaring 11 Pelanggar

Hari Pertama Ops Zebra Cartenz 2023, Polres Sarmi Jaring  11 Pelanggar

SARMI, LELEMUKU.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Sarmi bersama Personel dari fungsi lainnya yang terlibat dalam Surat Perintah Operasi Zebra Cartenz – 2023 Polres Sarmi menggelar Operasi hari pertama bertempat di depan pos lantas pertigaan kelapa satu, Distrik Sarmi. Senin (04/09/2023).

Pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz – 2023 di hari pertama ini dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Sergius P. Mudumi. Dengan sasaran pelanggaran kasat mata yang melintas di lokasi pelaksanaan razia.

Disela-sela kegiatan saat dijumpai media, Ipda Sergius mengatakan, hari ini merupakan hari dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz-2023, dimana dalam pelaksanaannya sebanyak 11 kendaraan terjaring razia. 

Sementara yang di berikan tindakan tegas berupa penilangan sebanyak 5 pengendara sedangkan 6 lainnya hanya diberikan teguran.

Lebih lanjut Ipda Sergius menuturkan ada beberapa point sasaran Ops Zebra diantaranya menggunakan handphone saat berkendara, berkendara didalam pengaruh miras, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, serta pengendara tidak membawa surat-surat.

Ia pun menambahkan, dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya mengedepankan tindakan berupa himbauan Simpatik tentang Tertib Lalu Lintas terhadap Pengendara Motor/Mobil baik Ojek dan Pengendara/Pengemudi lainnya.

“Pelaksanaan sekarang ini merupakan razia yang menyasari kendaraan roda dua, baik terhadap TNKB maupun penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya. Dari pelaksanaannya nanti kita dapat menekan angka kecelakan yang kian meningkat seraya berharap dapat menjaring kendaraan hasil curanmor,” pungkasnya. (Humas Polda Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel