-->

Erick Thohir Sebut 18 Pemain Timnas U-17 Sudah Penuhi Standar untuk Piala Dunia 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku sudah mendapatkan 18 pemain timnas U-17 Indonesia yang sudah memenuhi standar untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Ia mendapatkan informasi tersebut berdasarkan tinjauan pelatih Bima Sakti dan konsultan Frank Wormuth, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Menter BUMN ini menilai timnas U-17 Indonesia mengalami perkembangan sebelum gelaran Piala Dunia U-17 2023. "Alhamdulillah, kemarin dari diskusi dengan coach Bima Sakti, coach Indra Sjafri, dan coach Frank Wormuth, sudah ada 18 pemain yang standarnya bisa mumpuni," ujar Erick.

"Kemarin memang kalau kita melihat dari uji coba kontra Korea Selatan U-17 yang notabene nomor dua di level U-17 Asia, timnas U-17 Indonesia bermain cukup baik dengan polanya sendiri," kata mantan pemilik klub Inter Milan tersebut menambahkan.

Angka tersebut meningkat. Sebab, sebelumnya Erick mengatakan hanya sembilan pemain yang masuk dalam standar Frank Wormuth untuk berlaga di level internasional. “Saya mendapatkan laporan bahwa di timnas U-17 Indonesia banyak pemain yang potensial,” kata lelaki berusia 53 tahun itu.

Dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, timnas U-17 Indonesia akan kembali digembleng dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di Jerman. Skuad Garuda Muda akan diisi 28-34 pemain untuk mengantisipasi kemungkinan pemain terkena cedera.

"Tentu kami tidak mau bicara soal cedera. Tapi yang namanya manusia, bisa cedera. Jadi, tergantung nanti kondisi para pemain. Tentu kami mempersiapkan, ini tim kelas dunia. Artinya apa, harus ada standarisasi yang mesti dicapai para pemain," ujar Erick.

Adapun pemusatan latihan di Jerman akan dijalani Garuda Muda pada 17 September-23 Oktober 2023 di Monchengladbach dan Dortmund. Di sana, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tidak hanya berlatih, melainkan melakoni enam laga uji coba, termasuk melawan empat klub lokal. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel