-->

Bodewin Wattimena Serahkan Piala Amboina Wisata Auto Rally Pada Peserta Pemenang


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menyerahkan Piala Bergilir, Trophy, Piagam dan Bonus kepada para Pemenang Amboina Wisata Auto Rally 2023, Sabtu (9/9/23) di Pantai Sopapey, Suli, Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Wattimena memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Rally yang digelar oleh Yogip 35 Sport & Art Activity, berkerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) pada Agustus lalu, guna memeriahkan HUT Ke 448 Kota Ambon, “Ambon Par Samua”.

“Terima kasih Yogip 35 telah menjadi bagian dari elemen masyarakat yang bersama – sama pemerintah dalam memeriahkan HUT Kota Ambon” katanya.

Diungkapkan, pelaksanaan Amboina Wisata Auto Rally menjadi ajang olahraga otomotif yang sudah lama tidak digelar. Kegiatan ini selain menyehatkan, juga dapat membangun kebersamaan, meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, juga menghindarkan dari perilaku negatif seperti balapan liar.

“Kegiatan seperti ini yang dilakukan secara resmi, mematuhi aturan lalu lintas, telah membantu pemerintah dan masyarakat pecinta otomotif dalam menyalurkan minat dan bakat di jalur yang tepat,” terangnya.

Wattimena berharap menang dan kalah bukan tujuan akhir tetapi bagaimana bersama – sama pemerintah kota, melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta mempromosikan Pariwisata kota Ambon.

Di tempat yang sama, Ketua Yogip 35, Dany Lawalata membenarkan bahwa kegiatan Wisata Rally seperti ini telah vakum sejak tahun 2007, sehingga dalam pelaksanaan tahun ini disambut dengan antusias oleh masyarakat khususnya pecinta olahraga otomotif

“Kami harapkan agar kegiatan wisata Rally dapat menjadi agenda tetap perayaan HUT Ambon kedepan,” tandas Lawalata.

Untuk diketahui, ajang ini dibagi dalam 4 (empat) kategori yakni Auto Rally , Sprint Rally, Moto Rally, dan Special Stage.

Pemenang untuk Auto Rally, Juara I diraih Frederik Pattipeilohy dkk dengan nomor start 036 , Juara II Edwin Mainake dkk (058) ,dan Juara III Glen Silooy, dkk (017). Selanjutnya untuk Sprint Rally; Juara I diraih Michael Toisuta, dkk (069), Juara II Ari Sanjaya dkk, (015) serta juara III, Reizdy Palembang, dkk (095).

Kategori Moto Rally, Juara I diraih George Hehareuw dan Andre Da Costa (045), Juara II, Imanuel Saquarella dan David Wairata (048), dan Juara III Corneles Patty dan Jarot Aponno (022). Sementara untuk Kategori Special Stage, Juara I diraih, Vygel Opier dan Hedcenpio Opier (008), Juara II Carmer Nanlohy dan Josefine Sahilatua (065), serta juara III, Stevi Parera dan Corneles Muskitta (051). (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel