-->

Xi Jinping Tunjuk Wang Houbin Sebagai Kepala Persenjataan Nuklir Baru China


BEIJING, LELEMUKU.COM - Presiden Cina Xi Jinping, yang juga panglima tertinggi militer, pada Senin, 31 Juli 2023, menunjuk kepala baru angkatan bersenjata yang mengawasi rudal konvensional - dan nuklir - negara itu, satu hari sebelum peringatan hari jadi Tentara Pembebasan Rakyat Cina (PLA).

Wang Houbin, mantan wakil komandan angkatan laut, ditunjuk sebagai kepala baru Pasukan Roket PLA, dan Xu Xisheng, komisaris politik barunya, keduanya memperoleh pangkat tertinggi jenderal, demikian dilansir media pemerintah.

Hingga pindah ke Angkatan Roket PLA, Wang telah menjadi wakil komandan angkatan laut sejak 2020. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai wakil kepala staf di Angkatan Laut.

Xu sebelumnya adalah wakil komisaris politik Komando Teater Selatan, salah satu dari lima komando teater PLA.

Media pemerintah tidak mengatakan di mana kepala Pasukan Roket PLA sebelumnya, Li Yuchao, dipindahkan atau menyebutkan keberadaannya.

Penunjukan baru dilakukan sehari sebelum peringatan 96 tahun berdirinya PLA pada 1 Agustus.

Xi telah berulang kali mendesak militer untuk memperdalam perencanaan perang dan pertempuran untuk meningkatkan peluang kemenangan dalam pertempuran yang sebenarnya untuk melindungi kedaulatan dan wilayah Cina.

Cina mengatakan pihaknya berkomitmen pada strategi pertahanan nuklir, dan berjanji untuk tidak menggunakan senjata nuklir terlebih dahulu. Mereka juga mengatakan tidak akan menggunakan atau mengancam untuk menggunakan senjata nuklir terhadap negara-negara yang tidak memiliki senjata nuklir atau zona bebas senjata nuklir. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel