-->

Mathius Fakhiri Hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-78 di Provinsi Papua


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Provinsi Papua dihadiri oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., beserta sejumlah pejabat dan tokoh penting.

Acara tersebut berlangsung di Stadion Mandala pada Kamis (17/8/2022) dan turut dihadiri oleh Plh. Gubernur Papua, Dr. H. Ridwan Rumasukun, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, S.E, serta sejumlah tokoh lainnya.

Lebih dari 1.000 peserta upacara dan 300 tamu undangan turut menyaksikan pelaksanaan upacara tersebut. Dalam kesempatan ini, Plh. Gubernur Papua, Dr. H. Ridwan Rumasukun, berperan sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara dijabat oleh Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr., Opsla.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyampaikan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi tanah air tercinta.

“Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya ini, kita diingatkan untuk terus menghormati dan merayakan perjuangan para pahlawan,” kata Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Selain upacara bendera, peringatan 17 Agustus juga diisi dengan berbagai kegiatan yang memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Masyarakat Papua turut berpartisipasi dalam menyusun rangkaian acara yang menarik, seperti ucapan dan harapan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., juga mengungkapkan tema perayaan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Provinsi Papua, yakni “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”. Tema ini mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu dan berupaya memajukan negeri.

“Dengan semangat perayaan ini, diharapkan bahwa masyarakat Papua dan seluruh Indonesia dapat terus memelihara semangat nasionalisme, menghormati jasa para pahlawan, serta berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih maju dan berkemajuan,” tutupnya.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel