-->

Kantor Baru Dinas Kominfo Mimika akan Dibangun di Mayon

Kantor Baru Dinas Kominfo Mimika akan Dibangun di Mayon

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), mengadakan Seminar Pendahuluan Perencanaan Gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pada Kamis (24/08/2023), bertempat di ruang rapat Kantor Bappeda di Jl. Cenderawasih, SP 2.

Mewakili Pj. Bupati Mimika, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Paulus Dumais, S. Pd., M.M.,  membuka secara resmi seminar pendahuluan, didampingi oleh Plh. Bappeda, Sumitro Hamza, S.T., serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan konsultan perencanaan pembangunan dari CV. Alymar Lestari.

Dalam sambutan Bupati Mimika, Paulus menyampaikan harapannya mengenai perencanaan gedung kantor Dinas Kominfo Mimika agar dibuat berdasarkan kebutuhan dan fungsinya.

"Kantor pemerintah merupakan kantor pelayanan yang harus dinikmati dan dinilai seluruh masyarakat, sehingga diadakan seminar ini agar memenuhi beberapa segmen dari pembangunan," ujarnya.

Ia menegaskan, gedung kantor yang sedang direncanakan ini harus dapat memenuhi kenyamanan bagi pejabat dan pegawai, serta bisa membuat masyarakat juga merasakan kenyamanan dari kualitas pelayanan yang diberikan.

"Seminar pendahuluan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai rancangan awal pembangunan," sebutnya.

Karena itu, Paulus meminta para peserta seminar untuk memberikan saran dan masukan yang bermanfaat bagi konsep perencanaan gedung kantor Dinas Kominfo, sehingga rancangan kantor yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

Adapun konsultan dari CV. Alymar Lestari, Yudi, selaku bagian dari perancangan pembangunan mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan presentasi di Dinas Kominfo.

"Saat presentasi bersama pihak dari Dinas Kominfo sebelumnya, kami memberikan 5 opsi pilihan rancangan gedung. Opsi yang dipilih yaitu yang kami pajang ini," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Untuk lokasi perencanaan pembangunan kantor Dinas Kominfo, berdekatan dengan kantor Bappeda dan TVRI di Mayon."

Menutup seminar, Plh. Kepala Bappeda, Sumitro, menyatakan,  dengan adanya seminar pendahuluan, maka semua saran yang sudah disampaikan untuk rancangan bangunan gedung kantor Dinas Kominfo yang baru, sudah dicatat oleh konsultan dan menjadi bahan masukan. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel