-->

John Richard Banua Komitmen Dukung Kampanye Sekolah Sehat di Jayawijaya

John Richard Banua Komitmen Dukung Kampanye Sekolah Sehat di Jayawijaya

WAMENA, LELEMUKU.COM – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan John Richard Banua Rouw, S.E., M.Si menunjukkan komitmen dengan mendukung penuh kampanye sekolah sehat di satuan pendidikan kabupaten tersebut. Hal itu dilakukan bertepatan dengan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun 2023. 

Kampanye sekolah sehat merupakan upaya Pemerintah Pusat melalui Kemeterian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang diteruskan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya yang terus menerus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat dengan penekanan pada terwujudnya anak Indonesia yang sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi pada satuan pendidikan.

“Kampanye sekolah sehat menjadi wadah implementasi anak Jayawijaya sebagai anak indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter,” kata Bupati Banua saat didampingi Wakil Bupati (Wabup) Marthin Yogobi, S.H., M.Hum.

Ia mengatakan sesuai Tema HUT Kemerdekaaan Tahun 2023 ‘Terus melaju untuk Indonesia Maju’, maka dirinya mengajak kepada seluruh sekolah di semua jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara sungguh-sungguh menerapkan kampanye sekolah sehat di satuan pendidikannya. 

Selain itu, kepada para mitra pembangunan seperti Wahana Visi Indonesia, Unicef dan lainnya diharapkan dapat berkolaborasi dan membangun penguatan komitmen dalam memberikan sosialisasi, advokasi dan pubilikasi kampanye sekolah sehat di Kabupaten Jayawijaya agar tercipta anak Jayawijaya yang sehat, kuat, cerdas dan  berkarakter menuju Indonesia yang maju.

“Mari bersama-sama kita dukung kampanye sekolah sehat ini,” ajak dia. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel