-->

Indonesia Diundang ke KTT Amazon di Brazil



BRASILIA, LELEMUKU.COM - Brazil telah mengundang negara-negara dari Eropa, Asia, dan Afrika Tengah untuk berpartisipasi dalam KTT Amazon mendatang yang akan dimulai minggu depan di Belem, kata seorang pejabat setempat, Selasa (1/8).

KTT tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Indonesia, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Norwegia, Jerman, Prancis, dan St Vincent dan Grenadines, kata kepala departemen lingkungan di Kementerian Luar Negeri Brazil, Maria Angelica Ikeda, saat pengarahan pada hari Selasa di Brasilia.

“Undangan ke Indonesia dan Republik Demokratik Kongo disampaikan karena kedua negara ini, dan Brazil, adalah bagian dari aliansi trilateral yang dibuat melalui kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh kementerian lingkungan hidup negara-negara tersebut. Pada dasarnya, negara-negara tersebut memutuskan untuk bekerja sama di bidang reforestasi dan perubahan iklim," kata Ikeda.

KTT yang akan datang diupayakan untuk menggerakkan negara-negara Amazon Cooperation Treaty Organization (ACTO) untuk bertindak bersama melestarikan hutan dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan di wilayah yang terancam oleh penebang liar dan penambang emas, penyelundup hewan, dan pengedar narkoba.

ACTO didirikan pada tahun 1978 oleh Bolivia, Brazil, Kolombia, Ekuador, Guyana, Peru, Suriname, dan Venezuela.

KTT Amazon akan berlangsung pada 8 dan 9 Agustus di kota Belem, Brazil Utara. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel