-->

Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Masuk Agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023

Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Masuk  Agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023

WAMENA, LELEMUKU.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Birokrasi dan Regulasi, Raden Kurleni  Ukar mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksaan FBLB tahun ini setelah sempat terhenti akibat pandemic Covid-19 tahun 2020 lalu. 

Menurutnya destinasi wisata tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Jayawijaya dan sangat dinantikan oleh masyarakat setempat dan turis baik domestik serta mancanegara yang telah resmi masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 dan bersaing dengan 110 even se-Indonesia. 

“Papua Pegunungan kaya akan potensi daya tarik wisata yang dimiliki, baik wisata alam budaya yang unik maupun kreasi masyarakatnya. Ini menjadikan wilayah ini sebagai destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdaya saing secara nasional bahkan internasional,” sebut Kurleni di Distrik Usilimo pada Senin, 7 Agustus 2023.

Ia mengatakan Papua Pegunungan kaya akan potensi daya tarik wisata yang dimiliki baik wisata alam budaya yang unik maupun kreasi masyarakatnya. hal tersebut menjadikan Papua Pegunungan sebagai destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdaya saing secara nasional bahkan internasional.

“Harus didukung dengan komitmen dari pemerintah daerah dan bersinergi jangka panjang untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata juga ekonomi kreatif Papua sebagai daya tarik ke dunia,” kata Staf Ahli.

Iven ini diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian daerah dan menjadi wadah untuk berinovasi bagi masyarakat, khususnya para pelaku pariwisata dan ekonmi kreatif. Inovasi dan berkolaborasi dalam mempertahankan keberagaman, keunikan dan kekayaan budaya di Tanah Papua yang memberikan dampak positif terhadap kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini sejalan dengan strategi kami yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi secara gercep atau gerak cepat, geber atau gerak bersama dan gaspol atau garap semua potensi,” ujar Kurleni. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel