-->

Dandim Jayawijaya Hadiri Karnaval Budaya ‘Noken Street Fashion’ Akhiri FBLB dan Sambut HUT RI

Athenius Murip Ikut Meriahkan Karnaval Budaya ‘Noken Street Fashion’ Akhiri  FBLB dan Sambut HUT RI

WAMENA, LELEMUKU.COM - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., beserta istri menghadiri acara karnaval kebudayaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Tugu Salib Wamena Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (10/08/2023).

Terlihat ribuan masyarakat Kabupaten Jayayawijaya sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval siswa siswi sekolah dasar hingga tingkat atas, masyarakat tumpah ruah disepanjang jalanan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval se-Kabupaten Jayawijaya.

Dikatakannya, saya sangat mengapresiasi serta mendukung Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam pelaksaan kegiatan karnaval dan pawai budaya ini.

“Adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah, adat dan budaya tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu di revitalisasi dan diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, sehingga adat dan budaya bisa mendarah daging pada setiap insan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya,” ujar Dandim.

Dijelaskannya juga, karnaval budaya ini juga merupakan kearifan lokal Kabupaten Jayawijaya yang beragam dan patut untuk dilestarikan dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian Kabupaten Jayawijaya.

“Selain untuk memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, karnaval budaya ini diharapkan mampu mempertautkan simpul-simpul kebhinekaan menjadi kekuatan yang harmonis serta memberikan rasa damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku, agama, dan adat yang tinggal di Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya,” pungkasnya. (Korem172)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel