-->

Ridwan Rumasukun Dorong Percepatan Pembangunan Melalui Pemanfaatan Sistem Informasi

Ridwan Rumasukun Dorong Percepatan Pembangunan Melalui Pemanfaatan Sistem Informasi

SORONG, LELEMUKU.COM - Plh Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, menunjukkan komitmennya dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah otonom baru (DOB). 

Dalam upaya tersebut, dirinya telah menyerahkan penggunaan Sistem Informasi Program (BANGGA Papua) dan Sistem Aplikasi Berbagi Pakai kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas program Perlindungan Hari Tua (PAITUA), yang merupakan program perlindungan sosial, serta untuk mengimplementasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penyerahan sistem informasi ini berlangsung di Sorong pada Senin, 17 Juli 2023. Diserahkan oleh Rumasukun kepada Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad, yang juga disaksikan oleh kepala OPD terkait.

Rumasukun menyampaikan harapannya bahwa Sistem Informasi BANGGA Papua dan Sistem Aplikasi Berbagi Pakai ini akan menjadi alat yang efektif dalam mewujudkan program PAITUA dan pengelolaan manajemen pemerintahan yang berkeadilan, transparan, dan terukur. 

Dalam sistem ini, terdapat fitur-fitur yang memudahkan pengelolaan data, penjadwalan penyaluran bantuan ke penerima manfaat, serta pelaporan yang lebih efisien. Sistem ini juga memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan data dengan sistem informasi lembaga penyalur dan lainnya, sehingga memungkinkan analisis yang lebih holistik dan pengambilan keputusan yang lebih tepat.

Ia juga menekankan bahwa keberhasilan implementasi sistem ini bergantung pada dukungan erat dari pemerintah Provinsi Barat Daya dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program. Kolaborasi yang erat, koordinasi yang baik, dan pemahaman bersama tentang tujuan dan manfaat sistem ini akan menjadi kunci keberhasilannya.

“Namun memang sistem informasi semata tidaklah cukup. Keberhasilan implementasi sistem ini bergantung pada komitmen dan dukungan enuh dari pemerintah Provinsi Provinsi Barat Daya serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program. Kolaborasi yang erat, koordinasi yang baik, dan pemahaman bersama terhadap tujuan dan manfaat sistem ini akan menjadi kunci keberhasilan," tandas Ridwan.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad, mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Papua dalam pemanfaatan sistem aplikasi ini. Dia berharap bahwa secara bertahap, sistem aplikasi yang telah dikembangkan dapat segera diaplikasikan guna menunjang akselerasi pembangunan dan pemerintahan di Papua Barat Daya. Dengan sinergi dan kerjasama yang baik, diharapkan program-program ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel