-->

Ribka Haluk Antar Valentinus Sudarjanto Sumito Bertugas di Mimika

Ribka Haluk Antar Valentinus Sudarjanto Sumito Bertugas di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Penjabat (Pj.) Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP., M.Si., didampingi Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., mengadakan pertemuan perdana bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Mimika, Dr. Petrus Yumte S.H., M.Si., para Asisten dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (26/06/2023) di Timika.

Pada pertemuan perdana yang dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Bupati Mimika menyampaikan terima kasih karena sudah dijemput dan diterima di Kabupaten Mimika.

"Saya merasa tidak sendiri, karena diantarkan langsung ke tempat tugas oleh Pj. Gubernur Papua Tengah," ujarnya.

Valentinus berharap, kehadirannya di Kabupaten Mimika bisa membantu menyelesaikan masalah pemerintahan dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Mimika.

Ia mengajak, "Para pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua staf honorer Pemerintah Kabupaten Mimika, mari bersama-sama saling bergandengan tangan membangun Mimika yang lebih baik ke depannya."

Sslanjutnya, Pj. Gubernur Papua Tengah berpesan kepada Pj. Bupati Mimika agar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara netral dan profesional, sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku  di Indonesia.

"Pj. Bupati Mimika saat ini kita lantik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Hal itu juga terjadi dimana-mana, bukan hanya Mimika, tapi seluruh Indonesia,” jelasnya. 

Ribka secara khusus meminta dukungan dari Forkopimda Mimika agar segala keputusan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dapat dijalankan, serta menjamin kenyamanan dalam menjalankan roda pemerintahan di Papua Tengah, lebih khusus di Kabupaten Mimika.

Pj. Bupati Mimika, yang dilantik oleh Pj. Gubernur Papua Tengah di Nabire, Selasa, (20/06/2023), tiba di Timika pada Senin, (26/06/2023), diantar Pj. Gubernur Papua Tengah dan sebagian pejabat eselon 2 Setda Provinsi Papua Tengah, dengan menggunakan pesawat Herkules milik TNI AU, dijemput oleh Pj. Sekda Mimika, Asisten, Staf Ahli dan  Forkopimda Mimika. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel