-->

Resmikan Papua Street Carnival, Jokowi Yakin Anak Muda akan Lakukan Lompatan Besar


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi resmi membuka gelaran Papua Street Carnival di Jayapura, Jumat, 7 Juli 2023. Acara ini diorkestrasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub alias PYCH.

“Saya telah melihat PYCH pada saat diresmikan, kemudian melihat perkembangannya tadi ditunjukkan kepada saya. Saya meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar,” kata Jokowi dalam pidatonya di Jayapura, Papua, Jumat, 7 Juli 2023.

Jokowi bercerita, lompatan ini sudah nampak kala melihat lokasi pameran yang menunjukkan produk-produk Papua, mulai dari kopi hingga ikan asap, dikemas dengan desain yang sangat baik. Tak hanya produk makanan, Jokowi menyebut rakitan barang elektronik seperti ponsel dan laptop juga telah dilakukan di Indonesia bagian barat.

“Sebuah lompatan. Nanti kita lihat industri kreatif di Papua seperti apa, akan kita lihat pagi hari ini,” kata Presiden.

Turut hadir sejumlah tokoh dalam acara pembukaan Papua Street Carnival hari ini. Di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, hingga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sandiaga Uno menyebut gelaran Papua Street Carnival menampilkan puluhan kostum anak muda PYCH yang dikemas dalam konsep parade dengan runway terpanjang di Indonesia timur. Atraksi 100 kapal hias turut ditampilkan dalam acara ini.

“Bertema Papua Extravaganza the East Great Spirit, Papua Street Carnival jadi wadah pelaku ekonomi kreatif, cerminan semangat anak muda untuk memajukan Papua dan kreasi-kreasinya luar biasa,” kata Sandiaga. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel