-->

Korea Selatan dan Polandia Setujui Kesepakatan Tambahan Senjata


WARSAWA, LELEMUKU.COM - Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengatakan, ia dan Presiden Polandia menyetujui rencana Polandia membeli tambahan senjata dari Korea Selatan. Kesepakatan dicapai dalam pertemuan puncak di Warsawa hari Kamis (13/7).

Kedua negara tahun lalu mencapai kesepakatan pembelian senjata $13,7 miliar, kesepakatan terbesar bagi Seoul. Polandia membeli pasokan persenjataan Korea Selatan yang mencakup peluncur roket dan jet-jet tempur.

"Kami menyetujui rencana Polandia untuk membeli tambahan senjata Korea Selatan," kata Yoon pada konferensi pers bersama, tanpa merinci lebih lanjut.

Pada pertemuannya dengan Presiden Polandia Andrzej Duda hari Kamis, Yoon menyambut baik perluasan hubungan bilateral dalam bidang strategis termasuk kekuatan nuklir dan pertahanan.

Duda mengatakan, Polandia ingin memproduksi senjata Korea Selatan di dalam negeri, sedangkan Yoon mengatakan kedua pemimpin sepakat untuk mengembangkan kerja sama pertahanan secara saling menguntungkan.

“Kami berharap tidak hanya membeli untuk tentara kami alutsista baru yang diproduksi di Korea Selatan, tetapi juga yang akan diproduksi di Polandia,” kata Duda. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel