-->

Jokowi Resmikan Bandara Ewer di Asmat

Jokowi Resmikan Bandara Ewer di Asmat

ASMAT, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap Bandara Ewer dapat membuka konektivitas di kawasan Asmat, Papua Selatan. Bandara tersebut diresmikan oleh Jokowi pada hari ini, Kamis, 6 Juli 2023.

"Bandara ini penting sekali, konektivitas keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi, maupun pulau karena akan mempercepat mobilitas orang serta barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat pengiriman logistik," ujar Jokowi dalam peresmian tersebut, Kamis, 6 Juli 2023.

Jokowi menjelaskan telah mendapatkan laporan bahwa setiap minggu ada dua kali penerbangan dari Timika, empat kali seminggu dari Kamur, dan empat kali penerbangan dari Merauke menuju Asmat. Ia berharap Bandara Ewer bakal membuat wisata Asmat semakin meningkat.

"Dan kami ingin dengan selesainya Bandara Ewer ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Dan kami harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat, Papua Selatan secara umum akan semakin baik dan meningkat," kata Jokowi. Usai peresmian Bandara Ewer, Jokowi akan lepas landas kembali menuju Kabupaten Jayapura untuk selanjutnya bertolak ke Kabupaten Keroom. Di sana, Jokowi diagendakan untuk meninjau ladang jagung di kawasan food estate, Wambes, Mannem.

Dalam kunjungan kerja di Papua, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Selain itu, turut serta mendampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel