-->

George Yarangga Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A,Pi., MM., didampingi Plt. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi., MM., Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong, Ir.Merry, M. P., Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Tamrin Tajuddin, ST., MM., serta Beberapa Pimpinan OPD lainnya yang termasuk dalam tim TPID Kota Sorong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah, yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara Daring atau melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Wali Kota Sorong, Selasa, (4/7/2023).

Rakor dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., serta dihadiri oleh Kementrian dan Instansi terkait bersama para Kepala Daerah se- Indonesia.

Dalam paparan secara singkat yang disampaikan oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI, Dr. Pudji Ismartini, M.App.Stat, dilaporkan bahwa kondisi Juni 2023 secara nasional telah terjadi inflasi 0,14% secara Bulan ke Bulan (m-to-m), sementara secara tahun ke tahun (y-on-y) 3,52%, dan secara tahun kalender (y-to-date) 1,24%.

Sedangkan untuk Sebaran inflasi bulanan menurut wilayah, secara umum dari 90 kota IHK, terdapat 72 kota mengalami inflasi, dan 12 kota mengalami deflasi.

Selain itu, juga terdapat beberapa paparan dari Instansi-instansi lainnya, yang selain melaporkan program-program yang telah dilaksanankan dalam rangka menekan pertumbuhan Inflasi, juga malaporkan beberapa komoditas-komoditas penyumbang inflasi.

Kemudian, Mendagri dalam rapat tersebut menyampaikan pesan Presiden RI, bahwa Inflasi harus di tetap dikendalikan.

Usai Rakor, Pj. Wali Kota Sorong melaksanakan rapat bersama tim TPID Kota Sorong, dan memberikan pesan kepada seluruh Anggota Tim TPID terutama para Pimpinan OPD yang bersinggungan langsung dengan Inflasi, bahwa Para Pimpinan OPD harus lebih kreatif dalam mendukung program-program pengendalian Inflasi Daerah, dengan membuat melakukan aksi-aksi nyata.(DiSskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel