-->

George Yaranga Serahkan Bantuan Bibit Konsumsi Bagi Ketua TP-PKK Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi., M.M, menyerahkan secara simbolis bantuan bibit konsumsi kepada Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Sorong, Jacqualine M. Yarangga dan 10 perwakilan Distrik, pada acara Penyaluran Bantuan Bibit Konsumsi (Sayur-Sayuran), yang merupakan Program Peningkatan Diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat Kota Sorong tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, M.M, Kamis (20/7/2023) pagi.

 Selain Pj. Wali Kota Sorong, penyerahan bibit konsumsi tersebut juga diserahkan Pj. Sekretaris Daerah Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi., M.M, Asisten I Bidang Pemerintah Setda Kota Sorong, Jeremias Gemenop, S.Sos., M.H, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Sorong, Stefanus Jitmau, S.E.

 Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Kota Sorong, atas inovasi dan kreativitasnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut, yang tentunya dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam mengurangi jumlah kerawanan pangan, serta mengurangi gizi buruk, dalam hal ini kasus stunting yang saat ini menjadi fokus pemerintah.

 “Bibit konsumsi  ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung pemerintah pusat dan daerah, yang bekerja sama dengan TP-PKK Kota Sorong untuk mewujudkan ketahanan pangan, serta mendukung program TP-PKK Kota Sorong untuk menggerakan program hatinya PKK Kota Sorong, untuk pemenuhan kebutuhan pangan di Kota Sorong,” kata Pj. Wali Kota.

Salah satunya dari program tersebut adalah dengan memanfaatkan halaman sempit menjadi tanaman yang dapat menghasilkan, serta mempercepat rehabilitas ekonomi. Menurutnya, inonasi yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Sorong perlu disambut baik. 

Alasannya, hal ini merupakan pengembangan ketersediaan pangan dengan meningkatkan cadangan pangan di tingkat rumah tangga, meningkatkan konsumsi pangan dan gizi masyarakat dalam penurunan angka stunting, menjaga stabilitas harga pangan masyarakat, serta penyebaran dan perluasan distribusi pangan di tingkat rumah tangga.

“Semoga dengan bantuan bibit konsumsi ini, dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan ketahanan pangan, dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, dengan bantuan yang ada walaupun dalam jumlah yang sedikit, namun manfaatnya yang perlu diambil untuk harapan ketahanan pangan, dan memberikan manfaat dalam penurunan angka stunting,” harap Pj. Wali Kota.

Diakhir sambutan dikatakan,  Dinas Ketahanan Pangan Kota Sorong tentunya juga harus terus berinovasi dengan bergandengan tangan bersama semua elemen masyarakat, ataupun pihak-pihak lain dalam pengembangan pangan di Kota Sorong. (DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel