-->

Xi Jinping Bertemu Bill Gates di Beijing


BEIJING, LELEMUKU.COM - Presiden Xi Jinping mengatakan kepada "teman lamanya" Bill Gates pada Jumat (16/6) bahwa China selalu menaruh harapan pada rakyat Amerika, setelah yayasan salah satu pendiri Microsoft itu menjanjikan $50 juta untuk membantu upaya China memerangi penyakit.

Gates - salah satu orang terkaya di dunia - adalah yang terbaru dari rangkaian pemimpin bisnis Barat yang mengunjungi China sejak negara itu mengakhiri kontrol COVID yang ketat selama hampir tiga tahun. Kunjungan tersebut adalah yang pertama bagi Gates ke China dalam empat tahun, dan termasuk pertemuan langka antara kepala negara China dan pemimpin bisnis asing.

"Anda adalah teman Amerika pertama yang saya temui di Beijing tahun ini," kata Xi kepada Gates di Beijing, menurut surat kabar pemerintah People's Daily. "Kami selalu menaruh harapan kami pada rakyat Amerika, dan mengharapkan persahabatan yang berkelanjutan antara rakyat kedua negara," tambah Xi.

Gates, pada gilirannya, mengatakan ia "sangat tersanjung berkesempatan untuk bertemu Xi", kata stasiun televisi pemerintah China CCTV. "Kami selalu melangsungkan percakapan yang menarik dan kami akan memiliki banyak topik penting untuk didiskusikan hari ini," katanya. "Saya sangat kecewa saya tidak bisa datang selama empat tahun terakhir. Jadi, sangat menyenangkan bisa kembali ke sini,” tambah Gates.

Media pemerintah juga mengutip Gates yang memuji Upaya China dalam "menangani pandemi COVID-19, sehingga memberi contoh yang baik bagi dunia". (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel