-->

Rayakan Hari Pendidikan Nasional dengan Sentuhan Papua di TMII

Rayakan Hari Pendidikan Nasional dengan Sentuhan Papua di TMII

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua mengadakan Workshop Tari Yospan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama dua hari, yaitu pada tanggal 30-31 Mei 2023. Workshop ini merupakan bagian dari acara "Ayo Mengenal Budaya Papua Lebih Dekat" yang menjadi tema utama kegiatan di bulan Mei ini.

Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa, menyampaikan bahwa UPTB Anjungan Papua terus berupaya mengenalkan budaya Papua kepada masyarakat di luar Papua. Momen penting seperti peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi kesempatan yang baik untuk melakukannya. Alexander Kapisa juga mengungkapkan kegembiraannya karena antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi, baik dalam lomba kuis dan menulis tentang budaya Papua maupun dalam workshop tari Yospan.

“Kita terus berupaya agar masyarakat bisa memahami budaya dan seni Papua dengan mengajak untuk datang ke anjungan kita di TMII,” sebut dia.

Workshop tari Yospan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang seni budaya Papua, khususnya dalam hal pemaknaan gerak dasar, musik, dan busana yang digunakan dalam tari Yospan. Workshop ini diikuti oleh 50 peserta dari 10 Sekolah Menengah Atas yang berada di Jakarta Timur.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pengetahuan dan pemahaman tentang budaya Papua dapat semakin meluas. UPTB Anjungan Papua berkomitmen untuk terus mengajak masyarakat agar datang dan mengenal lebih dekat dengan budaya dan seni Papua melalui kunjungan ke anjungan mereka di TMII. 

“Puji Tuhan baik lomba kuis dan menulis mapupun workshop tari yospan hari ini sangat diminati,” kata Kapisa. (KominfoPapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel