-->

Pemkab Mimika, PT. Freeport, dan YPMAK Raker Program Air Bersih dan Sanitasi

Pemkab Mimika, PT. Freeport, dan YPMAK Raker Program Air Bersih dan Sanitasi

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bersama PT. Freeport dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) gelar rapat kerja penyusunan rencana aksi program kemitraan penyediaan air bersih sanitasi sebagai upaya perbaikan gizi masyarakat dan pengendalian penyakit berbasis lingkungan di Kabupaten Mimika Tahun 2023 , bertempat di Hotel Swiss Belinn, Selasa (14/06/2023).

Hadir dalam rapat mewakil Plt Bupati Mimika, Asisten Bidang Administrasi Umum pada Setda Mimika, Hendriette W. Tandiyono, S.E., M.Si., dalam sambutannya  mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya rapat ini selama 2 hari guna membicarakan tentang masa depan masyarakat Mimika.

"Pada rapat ini yang dalam programnya akan mulai dikerjakan mulai tahun 2023-2026, maka atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Freeport dan YPMK yang mana selalu berkolaborasi dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya rapat ini maka perlu memprogramkan kegiatan yang mana nanti pada tahun 2026 kita tidak lagi mendengar ada orang yang sakit malaria, sakit kulit, dan juga stunting.

Harapnya, agar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang juga dalam rapat koordinasi ini, untuk lebih mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sehingga nantinya dalam pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Menutup sambutannya, Hendriette juga menyampaikan terkait kesehatan bukan hanya Dinas Kesehatan saja yang berperan penting, namun ada dinas terkait juga tentunya harus berkolaborasi agar masyarakat Kabupaten Mimika tetap dalam kondisi yang sehat. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel